Kasus Corona di Lampung

Cegah Corona, Warga Binaan Lapas Way Hui Diajak Semprot Disinfektan dan Meracik Hand Sanitizer

Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung melibatkan warga binaannya untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan lapas.

Cegah Corona, Warga Binaan Lapas Way Hui Diajak Semprot Disinfektan dan Meracik Hand Sanitizer
Tribunlampung.co.id/Sulis
Pembuatan hand sanitizer dibantu warga binaan di Lapas Way Hui. Cegah Corona, Warga Binaan Lapas Way Hui Diajak Semprot Disinfektan dan Meracik Hand Sanitizer 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Antisipasi penyebaran wabah covid-19 atau virus corona, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung  melibatkan warga binaannya untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan lapas dan membuat hand sanitizer.

Pantauan Tribunlampung.co.id, Selasa (24/3/2020) pagi, nampak warga binaan ada yang membawa ember berisi cairan disinfektan dan lainnya membawa alat penyemprot yang sudah diisi disinfektan cair.

Mereka mulai melakukan penyemprotan di tempat duduk area taman, lalu ke blok A khusus penyandang disabilitas dan lansia bermukim, ke warga binaan sendiri, tempat ibadah, hingga pagar-pagar besi area lapas.

Menurut warga binaan di Lapas Way Hui, penyemprotan cairan disinfektan ini perdana dilakukan dan bakal dilaksanakan bertahap ke depannya guna mencegah penyebaran virus corona masuk lingkungan lapas.

Selain penyemprotan menggunakan cairan disinfektan, warga binaan nampak dilibatkan dalam pembuatan hand sanitizer di balai kerja lapas.

Tanda-tanda Terinfeksi Virus Corona, Gejala dan Ciri Covid-19

Antisipasi Virus Corona, Pasar, Masjid dan Sekolah di Tanggamus Disemprot Cairan Disinfektan

Kapolres Lampung Utara: Boleh Gelar Resepsi Hanya untuk Internal Keluarga

Beredar Pesan soal Jurnalis Diduga ODP, AJI Bandar Lampung Beri Klarifikasi

Candra Muda, salah satu warga binaan yang menghuni lapas sejak delapan bulan lalu mengaku cemas dengan wabah virus corona dan berharap tidak sampai masuk ke dalam lingkungan lapas.

"Harapan kita jangan sampai terjangkit virus corona di lapas narkotika ini sehingga sangat mendukung dengan dibuatnya cairan pembersih tangan ini," ujarnya di sela aktivitas peracikan bahan hand sanitizer.

Dia khawatir jika sudah ada satu saja orang di lingkungan lapas yang terjangkit virus corona, akan sangat mudah menulari penghuni lapas lainnya.

"Kalau satu terjangkit secara otomatis yang lainnya bisa dengan mudah tertular. Berbahaya untuk yang lain juga. Program ini kami sangat menerima dengan baik," kata warga binaan yang mendapatkan masa tahanan 5 tahun 3 bulan itu.

Mengenai aktivitas penyemprotan disinfektan yang bakal dilakukan rutin, dia juga sangat mendukung demi keamanan bersama.

Halaman
123
Penulis: sulis setia markhamah
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved