Tribun Lampung Tengah

Curanmor di DPRD Lampung Tengah, Pelaku Todongkan Senpi ke Pol PP

Aksi pencurian motor di siang bolong terjadi di halaman parkir gedung DPRD Lampung Tengah, Senin (4/5/2020).

Tangkap layar CCTV
Gambar CCTV aksi pencurian sepeda motor di gedung DPRD Lampung Tengah, Senin (4/5/2020) siang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Aksi pencurian motor di siang bolong terjadi di halaman parkir gedung DPRD Lampung Tengah, Senin (4/5/2020).

Pelaku sempat menodongkan senpi kepada korban serta personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan office boy DPRD Lamteng yang mencoba mengadang mereka.

Korban Andi Prahmono, staf Sekretariat DPRD Lamteng, mengatakan, motornya yang menjadi korban pencurian jenis Honda Beat tanpa nomor polisi yang diparkirkan di areal parkir belakang gedung wakil rakyat setempat.

Andi menerangakan, aksi pencurian itu sekitar pukul 13.00 WIB, korban hendak ke belakang parkiran dan melihat satu orang sudah di atas motornya dan mencoba melarikan diri.

Acungkan Senpi, Pelaku Curanmor Gasak Motor Korban tapi Tinggalkan Motor Sendiri di Chamart Kedaton

Gerebek Pengedar Narkoba di Enggal, Polisi juga Temukan Senpi

2 Pencurian di Pringsewu Viral karena Terekam CCTV

Ekonomi Lampung Terpukul, Kadin-Hipmi: Pengusaha Harus Inovasi!

"Pelakunya ada dua orang. Satu orang mengendarai sepeda motor saya. Satu orang lagi mengendarai motor sendiri, berwarna hitam," ujar Andi Prahmono, Selasa (5/5/2020).

Korban mengetahui aksi pencurian itu kemudian berteriak meminta pertolongan.

Saat berusaha mengejar para pelaku itulah, ia ditodongi salah seorang pelaku dengan senjata api.

"Saya gak bisa kejar pelaku karena takut mereka nekat menembakkan senjata apinya. Saya bersembunyi di balik tembok," bebernya.

Mendengar teriakan korban Andi Prahmono, sejumlah anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan office boy DPRD Lamteng mencoba menghadang para pelaku.

Dwi Julianto, anggota Satpol PP yang bertugas pada saat kejadian, menerangkan, ia bersama anggota Satpol PP lainnya mencoba menghadang para pelaku dengan menutup gerbang keluar masuk kendaraan.

"Kami coba hadang (para pelaku) di pintu gerbang samping. Tapi pelaku mengacungkan senpi ke arah kami sehingga kami mencoba melindungi diri," terang Dwi Julianto.

Setelah gagal mengadang di pintu gerbang samping kantor DPRD, anggota Satpol PP berusaha menutup gerbang utama kantor wakil rakyat setempat di bagian depan.

"Tapi begitu para pelaku keluar dari samping mereka tetap mengacungkan senjata api, dan menodongkan langsung ke arah kami sehingga mereka berhasil kabur," tandasnya.

Dwi menerangkan, para pelaku menggunakan kaus dan celana jeans dengan wajah ditutupi masker dan mengenakan helm berperawakan sedang.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved