Tribun Tanggamus

DPRD Tanggamus Setujui LPKj 2019

DPRD Tanggamus menggelar Sidang ParipurnaPersetujuan DPRD terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tanggamus tahun 2019.

tribunlampung/tri yulianto
tribunlampung/tri yulianto PEMBAHASAN LKPJ - Juru Bicara Pansus LKPj DPRD Tanggamus Hilman memberikan hasil pembahasan LKPj 2019 kepada Bupati Tanggamus Dewi Handajani di Sidang Paripurna, Selasa (12/5). 

DPRD Tanggamus Setujui LPKj 2019

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - DPRD Tanggamus menggelar Sidang Paripurna Persetujuan DPRD terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tanggamus tahun 2019.

Sidang dipimpin Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan didampingi Wakil Ketua I DPRD Irwandi Suralaga dan Walil Ketua III Kurnain serta dihadiri para anggota DPRD. Dari pihak eksekutif hadir Bupati Tanggamus Dewi Handajani, Wabup AM Syafi'i, serta jajaran Forkopimda.

Sidang menyampaikan hasil evaluasi dari pembahasan pertanggungjawaban LKPj yang sudah disampaikan Bupati Tanggamus beberapa waktu lalu melalui media telekonfrensi dengan DPRD. Menurut Hilman, juru bicara Pansus LKPj, hasil pembahasan DPRD ada beberapa catatan, di antaranya kurangnya promosi pada OPD pemasaran modal investor.

DPRD Tanggamus Sebut Jembatan yang Patah di Talang Padang karena Kualitas Perbaikan Buruk

Lalu kurangnya dukungan terhadap potensi investasi dan kurangnya promosi kepada pelaku usaha untuk membuat izin usaha. Kemudian kurang maksimalnya pelayanan RATU (Ramah, Amanah, Tegas dan Unggul) di setiap OPD. DPRD juga melihat, masih perlu peningkatan pelayanan di bidang kesehatan dan RSUD Batin Mangunang, karena masih ada kesan masyarakat kecewa dengan pelayanan rumah sakit maupun puskesmas atau puskesdes.

DPRD juga melihat, belum maksimalnya pengelolaan destinasi wisata dan tempat rekreasi, belum maksimalnya penanganan sampah khususnya di Pasar Kota Agung, masih banyaknya anggaran yang tidak terserap pada OPD. Dan masih banyak gedung aset pemkab terbengkalai, khususnya gedung UPT Dinas Pertanian. Namun secara umum, DPRD Tanggamus menyetujui LKPj 2019 Tanggamus

Demi Tangani Covid-19, DPRD Tanggamus Ikhlaskan Dana Perjalanan Dinas

"Harapannya Pemkab Tanggamus bersama dinas terkait dapat menuntaskan demi peningkatan dan kemajuan pembangunan baik fisik maupun mental serta peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap Pemkab Tanggamus," ujar Hilman.

Selain memberikan catatan, Pansus LKPj juga mengapresiasi sejumlah capaian yang diraih Pemkab Tanggamus sepanjang tahun 2019, seperti meraih penghargaan untuk level provinsi dan nasional. Lalu mengapresiasi bidang kesehatan yang telah jadi program prioritas, mengapresiasi bidang pemerintahan yang telah meraih beberapa penghargaan dalam rangka tata kelola pemerintahan yang lebih menuju good and clean goverment.(Tribun Lampung/Tri Yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved