Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Pasar Seni PKOR Way Halim Sediakan Ruang Promosi

Ia menjelaskan, soft opening Pasar Kreatif dan Seni sudah dilakukan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Sabtu (25/7/2020) lalu.

Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Sejumlah muda-mudi beraktivitas di Pasar Seni PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Minggu (26/7/2020). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pasar Kreatif dan Seni yang terletak di kawasan PKOR Way Halim, Bandar Lampung menjadi wadah bagi pelaku ekonomi kreatif yang ingin mempromosikan atau memamerkan produknya.

Agusta Arie Wibowo, ketua Asosiasi Ekonomi Kreatif dan Badan Pengelola Pasar Kreatif Seni, mengatakan, dari tempat-tempat yang tersedia ini targetnya adalah di 15 subsektor seperti kuliner, fashion, kriya, desain, film, dan lain sebagainya.

"Akan tetapi, tempatnya yang masih kurang untuk subsektor kuliner. Karena kan kuliner itu manajemen infrastrukturnya harus benar, harus ada sanitasinya, air, dan tempat pembuangan sampah yang bagus. Jadi kami tahun depan mengusulkan subsektor kuliner yang masih berada di wilayah ini sebisa mungkin pemerintah daerah membangun infrastrukturnya," jelas Agusta kepada Tribunlampung.co.id, Minggu (26/7/2020).

Yang jelas, lanjut Agusta, tempat ini merupakan wadah bagi pelaku seni dan ekonomi kreatif.

"Bagaimana cara berkolaborasinya dan berelaborasinya, bisa titip edar, bisa juga kita nggak hanya berdagang bisa juga mengadakan event dan ekshibisi, pameran dan lain sebagainya. Jadi kita juga membuka bagi teman-teman event organizer, dan teman-teman pelaku seni yang lain untuk secepatnya berhubungan dengan kita, karena kita di sini akan membuat ruang distribusi, ruang edukasi, ruang pertunjukan, dan juga ruang promosi," paparnya.

TONTON JUGA:

Ia menjelaskan, soft opening Pasar Kreatif dan Seni sudah dilakukan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, Sabtu (25/7/2020) lalu.

"Kalo untuk grand openingnya, kalo nggak meleset akhir Agustus ini," tambahnya.

Ia mengatakan, tempat ini sudah dapat dikunjungi dan bagi pengunjung yang datang sudah dapat membeli ataupun titip edar di tempat tersebut.

Ada Tulisan Parkir Gratis, Pengunjung PKOR Way Halim Keluhkan Pungutan

BREAKING NEWS Tak Terima Digusur, Puluhan PKL Depan PKOR Way Halim Bersitegang dengan Satpol PP

2 Mayat Bayi Ditemukan Mengambang di Sungai Lampung

Dilema Salat Idul Adha, Sulitnya Terapkan Protokol Kesehatan

"Cuman karena kita masih soft opening. Jadi hal-hal yang belum dapat terpenuhi secara program dan sistem masih terus berjalan sampai grand opening-nya nanti. Untuk protokol kesehatan kami selaku Asosiasi Ekonomi Kreatif Nusantara telah lolos uji syarat perizinan 13 syarat yang diminta pihak terkait kami sudah lulus," jelasnya.

Halaman
123
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved