Breaking News:

Tribun Tanggamus

Perekaman e-KTP di Tanggamus Kini Bisa di 5 Kantor Kecamatan, Disdukcapi Antisipasi Covid-19

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanggamus buka layanan perekaman KTP elektronik atau e-KTP di lima kecamatan.

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Kantor Disdukcapil Tanggamus yang kini memecah layanan perekaman e-KTP di lima kantor kecamatan. Perekaman e-KTP di Tanggamus Kini Bisa di 5 Kantor Kecamatan, Disdukcapi Antisipasi Covid-19. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tanggamus buka layanan perekaman KTP elektronik atau e-KTP di lima kecamatan.

Sekretaris Disdukcapil Tanggamus Darma Setiawan mengatakan, hal itu demi mudahkan masyarakat sekaligus mencegah penyebaran Covid-19 pada layanan publik.

"Sekarang perekaman bisa di Kantor Kecamatan Pulau Panggung, Sumber Rejo, Gisting, Pugung, dan Wonosobo. Tidak harus datang ke Disdukcapil Tanggamus lagi," kata Darma mewakili Kadisdukcapil Maradona, Minggu (2/8/2020).

Ia menambahkan, lima kantor kecamatan itu juga melayani perekaman bagi masyarakat sekitar kecamatan tersebut.

TONTON JUGA:

Sehingga mereka pun tidak perlu ke Disdukcapil Tanggamus.

"Tapi kalau ada yang tetap datang akan kami layani. Sebab bisa saja mereka beranggapan kalau tidak di disdukcapil tidak puas. Itu pilihan saja, tapi pastinya lima kecamatan bisa untuk perekaman," terang Darma.

Menurutnya dengan perekaman cukup di salah satu kantor kecamatan itu maka memudahkan dan meringankan masyarakat. Sebab beban ongkos perjalanan dan waktu jadi berkurang.

 Polres Lampung Tengah Ungkap 2 Kasus Pencurian Truk Sepanjang Juli 2020

 Disadmindukcapil Lampung Utara Terapkan Layanan Dokumen Adminduk Elektronik

 Pembangunan Bandara Radin Inten II Berkonsep Aero City, PT AP II Setuju Nuansa Lokal Lampung

 Permintaan Air Bersih Meningkat Jelang Musim Kemarau, Penjual Air Keliling Banjir Orderan

Seperti Kantor Kecamatan Pulau Panggung bisa layani masyarakat dalam kecamatannya sendiri, lalu masyarakat Kec. Ulu Belu dan Kec. Air Naningan.

Begitu juga Kantor Kec. Wonosobo bisa layani masyarakatnya sendiri ditambah Kec. Bandar Negeri Semong, Semaka dan Pematang Sawa.

Halaman
12
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved