Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

Ketua KPK Firli Bahuri: Kalau Ada Tersangka Baru Kasus Lampung Selatan Pasti Kami Umumkan

KPK mengatakan, kalau ada tersangka baru kasus korupsi infrastruktur di Lampung Selatan, pasti akan diumumkan.

Editor: Noval Andriansyah
Tribunlampung.co.id/Deni Saputra
Ketua KPK Firli Bahuri saat diwawancarai awak media seusai mengikuti rakor dengan gubernur, wakil gubernur, bupati dan wali kota se-Lampung di Gedung Pusiban, kompleks Kantor Gubernur Lampung, Kamis (6/8/2020). Ketua KPK Firli Bahuri Pastikan Segera Umumkan Tersangka Baru Kasus Korupsi Lampung Selatan. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan, akan mengumumkan kalau memang ada tersangka baru dalam kasus korupsi infrastruktur di Lampung Selatan yang juga menjerat mantan bupatinya Zainudin Hasan.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPK Firli Bahuri, seusai mengikuti rapat koordinasi dengan Gubernur Lampung, Wakil Gubernur, bupati dan wali kota di Lampung, di Gedung Pusiban lingkungan Kantor Gubernur Lampung, Kamis (6/8/2020).

"(Pemeriksaan) masih berjalan. Nanti kalau ada tersangka (baru), maka akan kami umumkan," kata Firli Bahuri, Kamis (6/8/2020).

Di sisi lain, kedatangan Ketua KPK tersebut ke Lampung adalah rangkaian dari metode pencegahan tindak pidana korupsi di daerah.

TONTON JUGA:

Selain itu, kedatangan Firli juga sebagai persiapan Pilkada Serentak 2020, di mana untuk Lampung akan ada 8 daerah yang menggelar pilkada.

"Kami juga melakukan pertemuan dengan KPU dan Bawaslu serta Pemprov Lampung, pemkab dan pemkot dan tentunya kami menjamin pilkada fair dan bebas dari money politics (politik uang)," ucap Firli.

Menurut Firli, salah satu penyebab korupsi adalah pada saat pemilihan, biaya atau cost politik terlalu tinggi.

Ketua KPK Firli Bahuri Datangi Lampung, Langsung Ketemu Gubernur, Bupati dan Wali Kota

• PT AP II Dorong Program Safe Travel Campaign di Radin Inten II, Klaim Penumpang Tumbuh 158 Persen

 Kasus DBD di Lampung Selatan Ada 343 Sejak Januari hingga Juli 2020, Diskes Sebut Tren Menurun

 5 Terdakwa Jaringan Pengiriman Sabu Divonis Mati, Hakim: Hal yang Meringankan Nihil

Nantinya, lanjut Firli, akan ada 270 kabupaten dan kota, serta pemprov yang akan melakukan pertemuan dengan KPU, Bawaslu, dan Mendagri untuk meneken pakta integritas.

"Supaya tidak ada money politics dan tak ada kecurangan, sehingga mewujudkan pemimpin yang baik," kata Firli. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved