Breaking News:

Kasus Corona di Lampung

1 Pasien Asal Way Kanan Dinyatakan Sembuh Covid-19, Total 19 Pasien Sembuh

Satu lagi warga abupaten Way Kanan pasien positif terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh.

Tribunlampung.co.id/Anung
Juru bicara tim gugus tugas penanggulangan Covid -19 Kabupaten Way Kanan Anang Risgiyanto. 1 Pasien Asal Way Kanan Dinyatakan Sembuh Covid-19, Total 19 Pasien Sembuh 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Satu lagi warga abupaten Way Kanan pasien positif terkonfirmasi Covid-19 dinyatakan sembuh, total pasien covid yang sembuh sudah 19 orang.

Anang R kasian Kadis Kesehatan dan juru bicara gugus tugas kabupaten Way kanan mambenarkan bahwa Informasi adanya 1 dari 14 kasus konfirmasi Covid-19 Way Kanan, kembali  dinyatakan selesai isolasi pada Rumah Sakit Pemerintah pada tanggal 17 September 2020.

"Debelumnya 12 kasus sudah dinyatakan selesai isolasi, dan sekarang tambah 1 orang, sehingga total sembuh menjadi 13 orang," ujar Anang, Kamis 17 September 2020.

Dengan demikian, dari total 20 orang kasus konfirmasi covid-19 di Way Kanan, total pasien sembuh sudah 19 orang.

1 orang kasus selesai isolasi tersebut yakni: Tn. Ah (P15), usia 39 th, alamat: Blambangan Umpu, Way Kanan, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi Covid-19 EA (P07) Way Kanan.

Tanggal 10 - 08 - 2020, Setelah Tn. Ah (P15), didapatkan hasil PCR Swab dengan Positif Covid-19 dan dalam keadaan sehat, maka untuk mempercepat pemulihan walaupun tidak ada gejala dilakukan isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Pemerintah.

1 Pasien Asal Way Kanan Dinyatakan Sembuh Covid-19, Total 12 Orang Pasien Sembuh

Beli Bonsai Beringin Rp 100 Juta, Hobi Bonsai Warga di Tengah Pandemi Covid-19 

Tanggal 17-09-2020, hari Kamis Tn. Ah (P15) yang mana hasil PCR Swab dari Labkesda Provinsi Lampung  sudah Negatif Covid-19

"Selanjutnya Tn. Ah (P15) terpantau sehat dan tidak ada keluhan, sehingga rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pasien dari Rumah Sakit dinyatakan sembuh dan bisa pulang dilanjutkan isolasi mandiri di rumah dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,"

"Pakai masker, jaga jarak/physical distancing dan pola hidup sehat dan bersih dengan cuci tangan pakai sabun serta jaga stamina tubuh masing-masing dengan menerapkan gerakan masyarakat hidup sehat," ujar Anang. (Tribunlampun.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved