Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Lagi Tunggu Pembeli, Pengedar Narkoba di Lampung Tengah Digerebek Polisi di Mobil

Seorang pengedar narkoba jenis sabu di Kampung Lempuyang Bandar, Way Pengubuan, Lampung Tengah, ditangkap Satres Narkoba Polres Lampung Tengah.

Dokumentasi Polisi
Pelaku Joni berserta barang bukti sabu dan mobil yang ia kendarai. Lagi Tunggu Pembeli, Pengedar Narkoba di Lampung Tengah Digerebek Polisi di Mobil. (Dokumentasi Polisi) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH - Sedang menunggu pembelinya, seorang pengedar narkoba jenis sabu di Kampung Lempuyang Bandar, Kecamatan Way Pengubuan, Lampung Tengah, ditangkap Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah.

Penangkapan pelaku Joni (28) bermula dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas seseorang di dalam mobil yang terparkir di areal Taman Dwi Karya, Lampung Tengah, Kamis (15/10/2020).

Kasatres Narkoba AKP Hendra Gunawan mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto Sunggoro menerangkan, warga curiga karena ada mobil Kijang bewarna merah dengan nomor polisi B 1054 BIF yang kerap parkir di area taman, khususnya di malam hari.

"Laporan warga itu kita tindaklanjuti, saat dilakukan pengintaian, mobil yang dimaksud berada di lokasi (Taman Dwi Karya) sekira pukul 23.00 WIB," terang AKP Hendra Gunawan, Minggu (18/10/2020).

Setelah dilakukan pengintaian, jajaran Satres Narkoba langsung melakukan penggerebekan ke dalam mobil, dan terdapat satu orang di dalamnya.

Baca juga: Pengedar Narkoba di Way Kanan Diciduk Polisi di Rumahnya, Ditemukan BB Sabu Seberat 4,85 Gram

Baca juga: Kembali ke TKP, Motor Warga Lampung Tengah yang Ditinggal di Pinggir Jalan Hilang Dibawa Begal

"Di dalam mobil hanya ada satu orang, yakni pelaku Joni. Selanjutkan kami lakukan penggeledahan di badan dan dalam mobil," sebut Hendra Gunawan.

Dilanjutkan Kasatres Narkoba, saat dilakukan penggeledahan di kantong celana didapat sembilan bungkus plastik klip bening berisi kristal warna putih diduga narkotika jenis sabu, berat beserta bungkus 0,85 gram, tiga buah plastik klip bening ukuran sedang, dan buah plastik klip ukuran besar.

"Pelaku beserta barang buktinya kemudian kami bawa ke Mapolres Lampung Tengah guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," beber Hendra Gunawan.

Pelaku Joni dijerat dengan Pasal 114 ayat ( 1 ) dan Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved