Breaking News:

Tribun Lampung Tengah

Operasi Zebra Krakatau, Polres Lamteng Kedepankan Imbauan dan Peringatan

atlantas) Polres Lampung Tengah akan mengedepankan imbauan dan peringatan, selama penyelenggaraan Operasi Zebra Krakatau 2020

Tribun Lampung/Syamsir Alam
Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP M Yani Endang 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, GUNUNG SUGIH - Petugas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Tengah akan mengedepankan imbauan dan peringatan, selama penyelenggaraan Operasi Zebra Krakatau 2020 yang dimulai besok.

Kasat Lantas Polres Lamteng, AKP M Yani Endang mewakili Kapolres AKBP Popon Ardianto menegaskan, operasi tahun ini di tengah pandemi mengedepankan imbauan kepada para pengguna jalan.

Baca juga: Polres Pringsewu Persiapkan Pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2020

"Sama seperti Operasi Patuh Krakatau lalu, untuk Operasi Zebra mulai Senin (26/10) juga kami kedepankan persuasif dengan imbauan dan peringatan kepada pengendara yang melanggar," ujar Muhammad Yani Endang, Minggu (25/10).

Kegiatan persuasif diisi dengan membagikan brosur, masker dan memberikan imbauan Kamseltibcarlantas di jalan raya.

"Orientasi kita tetap operasi kemanusiaan. Mengingat situasi di tengah pandemi Covid-19 seperti ini. Namun juga tak menghilangkan preentif dan preventif dalam Operasi Zebra Krakatau tahun ini," bebernya

Baca juga: Polres Way Kanan Gelar Latpra Operasi Zebra Krakatau 2020

Ia berharap, upaya pendisiplinan dengan konsep persuasif dan humanis ini dapat semakin mendisiplinkan masyarakat dan menjadi pembiasaan ke depan.

Namun begitu, Kasatlantas mengimbau kepada seluruh pengendara dapat mematuhi rambu-rambu, membawa surat kendaraan, dan mengenakan helm serta memakai sabuk pengaman. Selama Operasi Zebra yang akan dilangsungkan selama dua pekan kedepan, Satlantas Polres Lamteng akan tetap melakukan razia rutin di sejumlah titik di Jalinteng mulai dari Gunung Sugih, Simpang Randu, hingga Terbanggi Besar.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved