Breaking News:

Tanggamus Tribun Lampung

Kasus Covid-19 di Tanggamus Bertambah 10 Orang, Jumlah JumlahKematian Bertambah Satu Kasus

enurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus dr Eka Priyanto, pasien yang meninggal adalah kasus baru. Pasien diidentifikasi nomor 106 dari K

Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto
Rapid test massal di Pasar Ngarip, Kecamatan Ulu Belu, Tanggamus, diikuti 205 orang dan hasilnya semua nonreaktif. 205 Orang Ikut Rapid Test Massal di Pasar Ngarip Tanggamus, Hasilnya Nonreaktif Covid-19. (Tribunlampung.co.id/Tri Yulianto) 

TANGGAMUS, TRIBUNLAMPUNG.CO.ID - Kematian akibat Covid-19 di Tanggamus bertambah satu kasus,  sehingga kini total kematian akibat Covid-19 di Tanggamus mencapai 4 orang. 

Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus dr Eka Priyanto, pasien yang meninggal adalah kasus baru. Pasien diidentifikasi nomor 106 dari Kecamatan Talang Padang. 

"Gugus Tugas Kabupaten Tanggamus menyampaikan rasa duka mendalam. Semoga almarhum meninggal keadaan syahid, diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya. Keluarga yang ditinggalkan senantiasa tabah dan dapat kemudahan dari Allah SWT," kata Eka melalui rilis. 

Pasien 106 adalah seorang ASN di Dinas Perikanan Tanggamus. Riwayat perawatan pasien pada 14 November 2020, pukul 10.30 WIB, pasein datang ke IGD RSUD Batin Mangunang untuk berobat dengan keluhan lemas, sesak napas. 

Dua hari sebelumya pasien 106 pernah berobat ke RS Surya Asih, Pringsewu dengan mengeluhkan badan panas, mual, nyeri ulu hati, dan kembung. Kemudian dirapid tes dengan hasil reaktif.

Lalu pukul 12.25 WIB, pasien mengalami penurunan kesadaran. Pada nadi tidak teraba, napas tidak ada, dan terjadi henti jantung.

Sejumlah pekerja sedang melakukan pekerjaan akhir mempersiapkan satu ruangan di RSP Unila sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 Bandar Lampung, Minggu (15/11/2020). Melongok Persiapan RSP Unila Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bandar Lampung. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)
Sejumlah pekerja sedang melakukan pekerjaan akhir mempersiapkan satu ruangan di RSP Unila sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 Bandar Lampung, Minggu (15/11/2020). Melongok Persiapan RSP Unila Sebagai Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bandar Lampung. (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer) (Tribunlampung.co.id/V Soma Ferrer)

Baca juga: Dinas Kesehatan Tracing 13 Orang Kerabat dari Dua Pedagang di Pasar Kota Metro yang Positif Covid-19

Baca juga: Pembangunan Masjid dengan Biaya Rp 2,6 M di SMKN 2 Terbanggi Besar Tersendat Akibat Covid

Baca juga: Pemkab Tulangbawang Beri Fasilitas Asrama Bagi Tenaga Medis Tangani Pasien Covid-19

Pukul 12.30 WIB, oleh tenaga medis dilakukan RJP pada pasien, tidak ada perbaikan pada pasien. 

Lantas pukul 12.41 WIB, pasein dinyatakan meninggal dan dihadapan keluarga, dan dilakukan swab nasofaring pada almarhum.
"Hasil swab keluar pada 16 November 2020 dengan hasil SARS-COV2 positif," jelas Eka. 

Hasil tersebut masuk dalam 10 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanggamus. Di dalamnya terdiri tiga kasus baru, rinciannya satu kasus berita duka, dan tujuh kasus lainya hasil tracing. 

Maka saat ini di Tanggamus sudah ada total 115 kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Tri Yulianto
Editor: Romi Rinando
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved