Breaking News:

Pilkada Pesawaran 2020

Hindari Kerumunan di TPS, KPU Pesawaran Berlakukan Jadwal Hadir Pemilih

Situasi pandemi Covid-19 membuat KPUD berupaya mengantisipasi agar tidak terjadi klaster virus corona yang diakibatkan Pilkada Bumi Andan Jejama.

Tribunlampung.co.id/Didik
KPUD Pesawaran menyelenggarakan simulasi pemungutan suara di TPS dengan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Hindari Kerumunan di TPS, KPU Pesawaran Berlakukan Jadwal Hadir Pemilih 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Rebertus Didik

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - KPUD Pesawaran merencanakan pemungutan suara dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 yang tidak menimbulkan kerumunan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Situasi pandemi Covid-19 membuat KPUD berupaya mengantisipasi agar tidak terjadi klaster virus corona yang diakibatkan Pilkada Bumi Andan Jejama.

Ketua KPUD Pesawaran Yatin Putro Sugino mengungkapkan, salah satu cara menghindari kerumunan di TPS dengan memberi jadwal datang kepada pemilih.

"Terkait dengan penerapan protokol kesehatan, pada saat pembagian C-6 atau undangan pemilih, kita jadwal (waktu datang ke TPS)," tutur Yatin, Jumat, 20 November 2020.

Dia mencontohkan, penjadwalan tersebut dengan memberi waktu hadir pemilih nomor urut 1-100, datang pada pukul 07.00-08.00 WIB.

Selanjutnya, pemilih nomor urut 101-200, hadir ke TPS di jam berikutnya, 08.00 - 09.00 dan seterusnya.

Terkait dengan pemungutan suara tersebut, KPUD Pesawaran sudah melakukan simulasi.

Menurut Yatin, simulasinya diselenggarakan di Desa Batu Menyan, Kecamatan Teluk Pandan pada 18 November 2020 kemarin.

Desa Batu Menyan menjadi lokasi simulasi sekaligus tempat sosialisasi Pilkada dengan Protokol Kesehatan karena kesiapan TPS-nya. Disamping jumlah pemilih yang lumayan banyak, 339 mata pilih.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved