Breaking News:

Tribun Bandar Lampung

TPT Lampung Terendah se-Sumatera, DPRD Sumatera Selatan Kunker ke Disnaker Lampung

Disnaker Lampung mendapatkan kunjungan kerja dari 16 anggota V DPRD Sumatera Selatan.

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Bayu
TPT Lampung Terendah se-Sumatera, DPRD Sumatera Selatan Kunker ke Disnaker Lampung 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung mendapatkan kunjungan kerja dari 16 anggota V DPRD Sumatera Selatan.

Kadisnaker Lampung Lukmansyah kepada Tribun Lampung, Jumat (20/11/2020) mengatakan kunjungan anggota DPRD Sumsel ini mereka ingin belajar tentang Tingkat Penganguran Terbuka (TPT) Lampung tahun 2019 bisa terendah se Sumatera setelah Bengkulu dan Bangka belitung yang merupakan data BPS.

Lalu mereka juga banyak belajar dengannya tentang realisasi PAD Disnaker Lampung yang melampaui target sampai dengan 133 persen.

"Jadi itulah yang menjadi alasan dari anggota DPRD Sumsel ini berkunjung ke Lampung menemui saya untuk diterapkan di Sumsel," kata Lukmansyah

Artinya Lampung menjadi barometer tentang kebijakan tenaga kerja, karena minggu kemarin DPRD dari Banten juga belajar dengan Disnaker Lampung.

Baca juga: Kadisnaker Lampung Sebut Ada Sekitar 4.000 Ribu Pekerja di Lampung di PHK Karena Wabah Covid-19

Baca juga: Bertambah 6, Total 140 Pasien Covid-19 di Lampung Meninggal Dunia

Sementara itu Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan  Susanto Adjis mengatakan bangga karena TPT Lampung tahun lalu bisa terendah se Sumatera makanya pihaknya datang untuk belajar dari Lampung.

Termasuk PAD Disnaker bisa mencapai lebih 133 persen atau melebihi target itu dan pihaknya juga banyak belajar dari untuk mendapatkan prestasi lainnya. 

"Kami banyak mendapat info dan wawasan dari pak Kadisnaker Lukmansyah. Semoga dengan kunker ini bisa kami aplikasikan di daerah kami," kata Susanto. (Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved