Breaking News:

BPS Lampung: Inflasi Lampung 2020 Cenderung di Bawah Angka Tahun Sebelumnya

BPS Lampung sebut, jika melihat inflasi Lampung bulan ke bulan, yang terjadi di 2020, cenderung di bawah angka inflasi dua tahun sebelumnya.

Penulis: sulis setia markhamah | Editor: Noval Andriansyah
Kanal YouTube BPS Lampung
Ilustrasi BPS Lampung. BPS Lampung Inflasi Lampung 2020 Cenderung di Bawah Angka Tahun Sebelumnya. (Kanal YouTube BPS Lampung) 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Sulis Setia Markhamah

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - BPS Lampung sebut, jika melihat inflasi Lampung bulan ke bulan, yang terjadi di 2020, cenderung di bawah angka inflasi dua tahun sebelumnya.

"Begitu juga untuk inflasi series data berdasarkan tahun kalender 2020 yang cenderung di bawah angka inflasi 2018 maupun 2019," ungkap Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Lampung Faizal Anwar melalui siaran pers awal bulan, Selasa (1/12/2020).

Hal ini menurut Faizal, lantaran kondisi pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap daya beli masyarakat maupun penyediaan barang dan jasa.

"Kita bisa perhatikan ketika inflasi terjadi dan katakanlah bisa terkendali, hal ini karena ketersediaan bahan makanan, baik barang maupun jasa untuk Lampung masih bisa diatasi," tambah Faizal Anwar.

Mengenai inflasi yang terjadi November 2020 untuk 24 kota amatan se-Sumatra, ada dua kota yang mengalami deflasi yakni Tanjung Pandan dan Meulaboh. 

Baca juga: BPS Lampung Tengah Catat Angka Kemiskinan di Tahun 2019 Mencapai 12,03 Persen

Baca juga: Pelajar SMA di Bandar Lampung Dihukum 18 Bulan karena Cabuli Gadis di Bawah Umur

Baca juga: Chord Gitar Lagu Curiga RAN, Lirik Lagu Curiga

"Inflasi Bandar Lampung di bawah angka nasional sementara Kota Metro berada di atas angka nasional," sebut Faizal Anwar.

(Tribunlampung.co.id/Sulis Setia M)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved