Breaking News:

Tribun Lampung Utara

Atasi Covid, IDI Lampung Utara Imbau Penguatan Faskes dan Ruang Isolasi

Pasca terus bertambahnya kasus pasien positif Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampura memberi beberapa rekomendasi kepada pemkab setempat.

kompas.com
ilustrasi corona 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pasca terus bertambahnya kasus pasien positif Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampura memberi beberapa rekomendasi kepada pemkab setempat .

Menurut Ketua IDI Lampura Sri Haryati, rekomendasi tersebut di antaranya meminta Bupati Lampung Utara mengeluarkan surat edaran tentang larangan berkerumun, acara resepsi pesta, dan pertemuan.

Kemudian ada penindakan tegas terhadap pelanggar protokol kesehatan dari Tim Satuan Gugus Covid-19. "Penambahan kasus Covid 19 di Lampura tergolong tidak terkendali, bahkan tenaga kesehatan (nakes) yang positif cukup banyak, dua di antaranya dokter," katanya, Senin (4/1)..

Baca juga: IDI Lampung Menilai Akreditasi Praktik Membebani Dokter

Selain itu, IDI juga meminta penguatan kapasitas sistem kesehatan seperti peningkatan tenaga medis, ruang isolasi, dan fasilitas kesehatan lainnya.

Dan yang tidak kalau penting, tambahnya, peningkatan alat kesehatan dan alat pelindung diri (APD) agar terdistribusi secara merata di seluruh fasilitas kesehatan.

Selain imbauan tersebut, IDI Lampung Utara mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjalankan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dan menjauhi kerumunan dengan disiplin dan konsisten.

"Covid-19 ini bisa kita atasi dengan kepedulian bersama, pemerintah dan masyarakat harus bahu-membahu memutus rantai penularan Covid-19," katanya.(ang)

Penulis: anung bayuardi
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved