Breaking News:

Way Kanan

Babinsa Baradatu Dampingi Pembagian BLT DD Kepada 56 Warga Way Kanan

bulan November dan Desember sebesar Rp 600.000 dari Dana Desa kepada masyarakat yang layak dapat bantuan akibat dampak Covid-19.

Tribunlampung.co.id/Anung
Babinsa Baradatu Dampingi Pembagian BLT DD Kepada 56 Warga Way Kanan 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Anung Bayuardi

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, WAY KANAN - Babinsa Koramil Baradatu mendampingi penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT DD).

Penerima bantuan sebanyak 56 orang.

Warga Kampung Tiuh Balak II  Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dari pemerintah Tahap III yaitu bulan November dan Desember sebesar Rp 600.000 dari Dana Desa kepada masyarakat yang layak dapat bantuan akibat dampak Covid-19.

Babinsa Koramil Baradatu Serda Yusman Hadi yang merupakan Babinsa kampung Tiuh Balak II ikut mendampingi perangkat Desa setempat dalam penyaluran BLT Dana Desa tersebut.

Baca juga: Babinsa Kawal Penyaluran BLT Dana Desa untuk Warga di Kampung Dewa Agung, Way Kanan

Baca juga: 86.660 Keluarga di Tanggamus Kembali Akan Diguyur BLT  Dana Desa 

Disela-sela pembagian BLT kepada masyarakat, Ia tidak lupa mengimbau kepada seluruh warga Kampung Tiuh Balak II untuk terus meningkatkan kedisiplinan menjalankan anjuran protokol Kesehatan demi tetap terhindari dari penularan Virus Corona.

Penerapan protokol kesehatan ini harus tetap kita patuhi, terlebih apabila keluar dari rumah maka kita harus disiplin memakai masker dan rajin mencuci tangan serta anjuran-anjuran lainnya terkait upaya memutus mata rantai virus corona.‎

"Pembagian BLT DD dapat berjalan tertib, dan patuh terhadap protokol kesehatan," katanya Senin 4 Januari 2021. 

Senada dikatakan Awaludin selaku kepala kampung tiuh balak II  berharap kepada masyarakat penerima BLT DD tersebut agar dipergunakan sebaik-baiknya.

Pada prinsipnya, apapun bentuk bantuan yang diberikan oleh pemerintah wajib kita syukuri dan kita pergunakan sebaik-baiknya.

"Inilah bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi kesulitan rakyat dimasa covid-19 ini," ujarnya.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved