Breaking News:

Lampung Barat

5 Misi Masata Lampung Barat Dukung Pariwisata Berkelanjutan di Indonesia

Masata Lampung Barat memiliki lima misi dalam rangka mendukung pariwisata berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Lampung.

Dokumentasi Teuku Wahyu
Ilustrasi Ketua DPC Masata Lampung Barat Teuku Wahyu. Masata Lampung Barat memiliki lima misi dalam rangka mendukung pariwisata berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Lampung. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id Nanda Yustizar Ramdani

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Lampung Barat memiliki lima misi dalam rangka mendukung pariwisata berkelanjutan di Indonesia, khususnya di Lampung.

Ketua DPC Masata Lampung Barat Teuku Wahyu, mengungkapkan, seluruh program yang digelar Masata dalam upaya merealisasikan visi dan misi Masata Lampung Barat tahun 2021.

Masata Lampung Barat memilki visi, yakni menjadikan pelaku, pemerhati, dan pecinta pariwisata yang berkompeten dalam mendukung pariwisata berkelanjutan di Indonesia.

Macan Tutul Kejutkan Warga Lampung Barat yang Sedang Bersihkan Jalan Lintas

Geger Pria Tewas Tercekik Akar Pohon di Suoh Lampung Barat

"Demi mencapai visi tersebut, Masata Lampung Barat memiliki lima misi yang akan dan harus dijalankan," kata Teuku Wahyu, Minggu (24/1/2021).

Pertama, sebutnya, memberikan kontribusi nyata untuk mendukung pariwisata menjadi penyumbang devisa terbesar bagi Indonesia.

"Caranya, kami akan kumpulkan data dan informasi pelaku ekonomi masyarakat."

"Serta melakukan kerja sama pihak pemda, swasta, BUMD dan organisasi yang memiliki kepentingan untuk membangun industri pariwisata," ungkap Teuku Wahyu.

Kedua, memajukan pariwisata berbasis masyarakat dalam peningkatan harkat, martabat, dan ekonomi khususnya daerah tujuan wisata di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota.

"Mengumpulkan data dan informasi destinasi wisata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), penggiat pariwisata serta kuliner, UMKM dan perhotelan," kata Teuku Wahyu.

Mantan Kasatpol PP Lampung Barat Diciduk Polisi, Diduga Peras Kakon di Pesisir Barat

Tebang Pohon Medang di Register 45 Lampung Barat, 2 Petani Divonis 20 Bulan Penjara

Halaman
123
Penulis: Nanda Yustizar Ramdani
Editor: Noval Andriansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved