Breaking News:

Tingting Jahe Desa Adi Mulya Oleh-Oleh Andalan Mesuji

Produk rumahan Tingting Jahe Supinah cukup digandrungi warga Kabupaten Mesuji.

dok pribadi
Tingting Jahe, Oleh-Oleh Andalan Mesuji. 

Laporan Reporter Tribunlampung.co.id/Rangga Yusuf

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Produk rumahan Tingting Jahe milik Supinah (38) cukup digandrungi masyarakat Kabupaten Mesuji.

Baik untuk konsumsi pribadi, acara syukuran, kegiantan seremonial pemerintah daerah, bahkan jadi oleh-oleh andalan masyarakat Mesuji jika berpergian ke luar kota.

Usaha rumahan milik Supinah ini berada di RT 1 RK 3, Desa Adi Mulya, Kecamatan Panca Jaya, tepatnya berada di sebelah balai Desa Adi Mulya.

Menurut Supinah, usaha yang dijalankan sudah sekitar 10 tahun, sehingga saat ini usahanya cukup terkenal di kalangan masyarakat Mesuji.

"Ini malah jadi makanan ringan ciri khas Mesuji dan kalau ada kegiatan pameran, produk tingting jahe tidak pernah ketinggalan," ujar pemilik usaha rumahan Supinah, Minggu (23/1/2021).

Suminah mengaku dulu awal produksi Tingting Jahe pernah menjual dengan harga Rp 25 ribu per kilogram, kini harganya Rp 60 ribu per kilogram.

Di hari biasa, Tingting Jahe yang diproduksi nya tidak cukup banyak, beda hal ketika di bulan Ramadhan, dapat memproduksi 10 kilogram seharinya.

Tingting Jahe yang terbuat dari jahe, kelapa, gula, dan wijen, Supinah pelajari dari saudara nya yang dulu pernah tinggal di Jawa.

"Karena saudara dari Jawa pindah ke Mesuji jadi mulai belajar buat Tingting Jahe dan Alhamdulillah sampai sekarang masih berlanjut," jelas Supinah.

Usaha rumahan miliknya bukan hanya menerima pesanan Tingting Jahe saja, ada kue basah dan kue kering yang siap produksi jika ada yang memesan.

( Tribunlampung.co.id /Rangga Yusuf)

Editor: taryono
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved