Breaking News:

Tribun Mesuji

Bupati Saply Ingin Pemkab Mesuji Jadi Ujung Tombak Pelayanan

Bupati Mesuji Saply TH mengatakan, pemerintah daerah menjadi salah satu ujung tombak pelayanan publik

Tribun Lampung/Rangga Yusuf
INOVASI DAERAH - Bupati Mesuji Saply TH dan Kepala Pusat Litbang Otonomi Daerah, Politik, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni, saat sosialisasi inovasi daerah dan indeks kepemimpinan kepala daerah, Senin (8/2) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI  - Bupati Mesuji Saply TH mengatakan, pemerintah daerah menjadi salah satu ujung tombak pelayanan publik, sehingga inovasi pelayanan publik wajib dilakukan.

"Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pengembangan inovasi daerah yang sistematis menjadi sangat penting dan penentu keberhasilan menuju era ekonomi dan masyarakat yang berpengetahuan," ujar Saply, saat sosialisasi inovasi daerah dan indeks kepemimpinan kepala daerah, Senin (8/2).

Pelayanan publik yang inovatif akan meningkatkan pelayanan, pemberdayaan masyarakat, pertumbuhan ekonomi, dan daya saing yang semakin tinggi.

Saply Ajak KAHMI Ikut Membangun Mesuji

Kemampuan daya saing daerah yang tinggi, menurut Saply, pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati menjelaskan inovasi yang dimaksud adalah bentuk pembaruan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang berpedoman pada prinsip peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas, perbaikan kualitas pelayanan, tidak ada konflik kepentingan, berorientasi kepada kepentingan umum, dilakukan secara terbuka, memenuhi nilai-nilai kepatutan, dan dapat dipertanggungjawabkan hasilnya.

"Untuk itu, saya menyambut baik dengan dilaksanakan sosialisasi pada hari ini. Mudah-mudahan pengembangan inovasi daerah dapat meningkatkan pelayanan bagi masyarakat dan kemajuan pembangunan di Kabupaten Mesuji," jelasnya.

Kegiatan sosialisasi turut dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Agus Fatoni, dan Kepala Pusat Litbang Otonomi Daerah, Politik, dan Pemerintahan Umum Kemendagri Deddy Winarwan.(rga)

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved