Breaking News:

Kasus Suap Lampung Tengah

Sempat Kebingungan Cari Tambah untuk DPRD Lampung Tengah, Taufik Dapat Bantuan dari Rekanan

Pada persidangan suap gratifikasi eks Bupati Lampung Tengah Mustafa, Taufik Rahman mengaku kebingungan untuk memenuhi permintaan tambahan dari DPRD.

Tribunlampung.co.id/Hanif
Suasana sidang di PN Tanjungkarang. Sempat Kebingungan Cari Tambah untuk DPRD Lampung Tengah, Taufik Dapat Bantuan dari Rekanan 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Sempat kebingungan mencari tambahan untuk penuhi permintaan DPRD untuk persetujuan pinjaman SMI, Taufik Rahman Mantan Kepala Dinas Bina Marga mengaku terbantu mendapat setoran dari rekanan terakhir.

Pada persidangan suap gratifikasi eks Bupati Lampung Tengah Mustafa, Taufik Rahman mengaku kebingungan untuk memenuhi permintaan tambahan dari DPRD.

"Jadi saya ketemu Natalis bahwa ada permintaan lagi Rp 2,5 miliar untuk  persetujuan SMI," kata Taufik, Kamis (11/2/2021).

Kata Taufik, ia langsung melaporkan ke Mustafa bahwa ada tambahan lagi.

Kadis Bina Marga Beberkan Aliran Dana Suap Rp 10 Miliar ke Anggota DPRD Lampung Tengah

Ada Permintaan dari DPRD Lampung Tengah, Taufik Kumpulkan Fee dari Rekanan

"Saya sampaikan gak ada uangnya, mungkin yang bisa sisa dikit, Pak Mustafa sempat kaget ada permintaan itu, sisanya itu dari Ranu yang mau kontribusi Rp 500 juta," ucapnya.

"Setelah itu kami didesak pak Rusli (DPRD) kalaupun gak bisa bayar bisa DP dulu Rp 500 juta, tapi penyerahan Ranu Rp 900 juta, dan kami ditambahkan dari sisa sisa uang kontribusi Rp 100 juta jadi Rp 1 miliar diserahkan pada Rusli, tapi gak langsung ke Rusli melalui ke kakaknya Andi Perangin Angin. Lalu kejadian OTT itulah," tambahnya.

Taufik pun menjelaskan jika penyerahan uang yang diserahkan ke DPRD total baru Rp 10 miliar.

"Baik jadi berapa total keseluruhan fee yang dikumpulkan dari tahun 2017 sampai 2018?" tanya JPU Taufiq.

"Itu semua ada catatannya bukan saja dari anak buah saya tapi juga dari ajudan, tapi bisa dikira 2017-2018 sebesar Rp 50 miliar," kata Taufik.

"Saya bacakan BAP bahwa penerimaan ada Rp 53,1 miliar termasuk dari Haji Naim 900 juta, dengan yang mencatat Indra dan Aan," kata JPU Taufik mengingatkan saksi.

BREAKING NEWS Sidang Lanjutan Eks Bupati Lampung Tengah Mustafa Hadirkan 4 Saksi

Polisi Autopsi Jasad Bayi Dibunuh Selingkuhan Ibu Kandung di Bandar Lampung

Halaman
1234
Penulis: hanif mustafa
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved