Breaking News:

Tegal Mas Lampung

Anggota DPR RI Alimin Abdullah Sebut Tegal Mas Dulu Pulau Sampah Sekarang Pulau Berkah

Alimin, anggota DPR RI asal Lampung, menyebut Thomas Azis Riska menjadikan pulau sampah menjadi pulau berkah.

Editor: Andi Asmadi
ISTIMEWA
Alimin Abdullah, anggota DPR RI dari Fraksi PAN, menyatakan salut atas perjuangan Thomas Azis Riska menjadikan Tegal Mas dari pulau sampah menjadi pulau berkah. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Anggota DPR RI asal Lampung, Alimin Abdullah, mengatakan sangat terkesan dan bangga atas keberadaan Pulau Tegal Mas di Lampung yang kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

"Ini luar biasa, pulau yang dulunya disebut pulau sampah sekarang menjadi pulau berkah," kata Alimin dalam perbincangan dengan Tribun Lampung, Kamis (18/2/2021).

Politisi senior PAN ini sempat berkunjung ke Tegal Mas pada Rabu (17/2/2021) bersama sejumlah anggota DPR RI dari Komisi I dan Komisi III.

Wakil Ketua DPR RI yang asal Lampung, Azis Syamsuddin, bersama Ketua Komisi I Meutya Hafid serta Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi dan Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono Said, juga berkunjung setelahnya.

Alimin mendapat cerita dari Thomas Azis Riska, owner Tegal Mas, bahwa dulunya pulau itu banyak dipenuhi sampah.

Baca juga: Anggota DPR RI Alimin Abdullah Support dan Perjuangkan Listrik untuk Pulau Wisata di Lampung

Baca juga: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Meutya Hafid, serta Pangdam dan Danrem Nikmati Keindahan Tegal Mas

Baca juga: Bos Tegal Mas Thomas Azis Riska Ultah Ke-49, Ucap Syukur Sekeluarga Bisa Bertahan Melawan Covid-19

"Pak Thomas lalu datang dan mengelola pulau itu menjadi tempat wisata dengan memberdayakan juga nelayan-nelayan setempat. Sekarang pulau ini banyak dikunjungi wisatawan dan menjadi salah satu andalan pariwisata Lampung," tuturnya.

Jadi, lanjut Alimin, Thomas menjadikan pulau sampah menjadi pulau berkah.

Alimin yang sudah tiga periode duduk di Senayan sebagai wakil rakyat dari daerah pemilihan Lampung 2, menyatakan salut dan bangga atas pejuangan Thomas Azis Riska menjadikan Tegal Mas sebagai destinasi wisata favorit.

"Beliau itu bukan pengusaha kaleng-kaleng. Hebat ini orang. Saya support penuh," ujarnya.

Alimin mengatakan dukungannya ke Thomas Azis Riska karena pengusaha ini berhasil menjadikan pulau itu bermanfaat bagi banyak orang dan menghidupi begitu banyak nelayan di sekitarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved