Breaking News:

Tegal Mas Lampung

Anggota DPR RI Alimin Abdullah Support dan Perjuangkan Listrik untuk Pulau Wisata di Lampung

Anggota DPR RI asal Lampung, Alimin Abdullah, akan mensupport dan memperjuangkan pengadaan listrik untuk pulau-pulau wisata di Lampung.

Editor: Andi Asmadi
ISTIMEWA
Alimin Abdullah, anggota DPR RI asal Lampung, akan memperjuangkan pengadaan listrik untuk pulau-pulau wisata di Lampung seperti Pulau Tegal Mas. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Anggota DPR RI asal Lampung, Alimin Abdullah, akan mensupport dan memperjuangkan pengadaan listrik untuk pulau-pulau wisata di Lampung.

"Banyak pulau di Lampung yang potensial menjadi objek wisata andalan namun belum teraliri listrik dari pemerintah," kata Alimin dalam perbincangan dengan Tribun Lampung, Kamis (18/2/2021).

Padahal, kata dia, listrik menjadi faktor penting untuk pengembangan pualu-pulau yang menjadi objek wisata. Tanpa listrik, pengusaha akan kelimpungan.

Alimin yang merupakan politisi senior Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengetahui kondisi itu saat berkunjung ke Pulau Tegal Mas di Lampung, Rabu (17/2/2021).

Pulau seluas 113 hektare itu telah dikembangkan menjadi objek wisata pantai dan laut dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Lampung.

Baca juga: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin, Meutya Hafid, serta Pangdam dan Danrem Nikmati Keindahan Tegal Mas

Baca juga: Investor Tegal Mas Rindukan Listrik PLN dan Sinyal Telkomsel, Thomas Riska: Legalitas Sudah Rampung

Baca juga: Siswa SMP Lazuardi Haura Meet the Expert, Owner Tegal Mas Bangkitkan Jiwa Entrepreneur

Sayangnya, sejak mulai dikelola secara profesional pada 2018 lalu, listrik PLN belum bisa masuk.

Pengelola harus mengeluarkan biaya sampai Rp 15 juta sehari biaya solar untuk menyalakan genset.

"Dalam kondisi Covid-19 seperti sekarang, dan kunjungan ke pulau pun masih sepi, apa tidak kelimpungan pengusahanya," ujarnya.

Sebagai anggota dewan, meskipun dia duduk di Komisi I yang tidak membidangi energi, Alimin mengatakan akan mensupport penuh Tegal Mas, termasuk untuk pengadaan listrik ke pulau tersebut.

"Saya akan buka akses ke rekan-rekan saya yang bisa membantu agar persoalan listrik di pulau-pulau wisata di Lampung bisa teratasi," ujarnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved