Breaking News:

Lampung Tengah

Program Rumah Tak Layak Huni Kemensos Sasar 100 KK di Lamteng

Kementerian Sosial (Kemensos) akan mengalokasikan 100 rumah/kepala keluarga melalui program rumah tidak layak huni (RTLH) kepada Dinas Sosial

Tribun Lampung/Syamsir Alam
BANTUAN - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, belum lama ini. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Kementerian Sosial (Kemensos) akan mengalokasikan 100 rumah/kepala keluarga melalui program rumah tidak layak huni (RTLH) kepada Dinas Sosial (Dissos) Lampung Tengah.

Kepala Dissos Lamteng Zulfikar Irwan menjelaskan, alokasi 100 rumah/kepala keluarga itu akan tersebar di sejumlah kampung dan kecamatan di kabupaten bergelar Jurai Siwo itu.

"Alokasi program RTLH oleh Kemensos RI dengan tujuan meningkatkan kualitas rumah sehat layak huni. Kemensos akan mengalokasikan kepada 100 rumah/KK," kata Zulfikar Irwan, Jumat (19/3).

Baca juga: Kemensos Launching Pelopor Perdamaian Indonesia di Mesuji

Program tersebut tersebar di empat kecamatan, enam kampung (8 kelompok reguler dan 2 aspirasi).

"Untuk mendapatkan bantuan program RTLH, tanggal 18 dan 19 Februari 2021 lalu, tim Kemensos RI melakukan verifikasi faktual kepada calon penerima yang didampingi oleh Kabid PFM Dinsos Lamteng (Johanes Chansen) beserta Kasi yang membidangi," ujar Irwan.

Baca juga: Dinas Sosial Lampung Barat Serahkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ke Pusat

Sebagai tindak lanjut verifikasi faktual oleh Kemensos RI, Dissos Lamteng, lanjut Irwan, pada 24 Februari lalu telah mengundang kepala kampung lokasi, beserta ketua kelompok.

"Pada kesempatan itu kami memberikan arahan ketepatan sasaran penerima bantua, kampung selalu melakukan verval DTKS, dana bantuan tersebut jangan disalahgunakan, dan harus sesuai peruntukan," imbuhnya.

Kadissos berharap, program tersebut dapat mengembangkan dan pemberdayaan potensi lokal.
Selanjutnya, tinggal menunggu penetapan lokasi dan penerima oleh Kemensos RI, dan selanjutnya menunggu penyaluran bantuan melalui rekening ketua kelompok.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved