Breaking News:

Wapres Maruf Amin ke Lampung

Sesuai Arah Gubernur, Air Bendungan Way Sekampung Pringsewu Tidak Boleh untuk Keramba

Sujadi Saddat mengatakan bahwa sesuai arahan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait Bendungan Way Sekampung ini harus sesuai dengan peruntukann

Tribunlampung.co.id/Bayu
Bupati Pringsewu Sujadi Saddat saat diwawancarai Tribunlampung.co.id, Senin (23/3/2021). Sesuai Arah Gubernur, Air Bendungan Way Sekampung Pringsewu Tidak Boleh untuk Keramba 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Bupati Pringsewu Sujadi Saddat mengatakan bahwa sesuai arahan dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi terkait Bendungan Way Sekampung ini harus sesuai dengan peruntukannya. 

Pemanfaatan air sesuai peruntukannya seperti tidak boleh untuk keramba, karena akan mengurangi kualitas air tersebut. 

"Tetapi pemanfaatan untuk wisata itu dimungkinkan sekali dan untuk air baku yang diperlukan oleh Kabupaten Pringsewu ini juga akan dimintakan," kata Bupati Sujadi Saddat saat diwawancara Tribun Lampung, Senin (22/3/2021). 

Sehingga Pringsewu tidak mendapatkan manfaat langsung air untuk pertanian tapi untuk bakunya. 

Baca juga: PUPR Target Proyek Nasional Bendungan Way Sekampung Pringsewu Rampung Juli

Baca juga: Wapres Hanya 30 Menit Melihat Bendungan Way Sekampung Pringsewu

Karena Pringsewu masih sangat membutuhkan air baku itu sendiri. 

Kaitannya dengan pertanian nanti kemungkinan setelah ini selesai maka akan dimintakan untuk irigasi yang bendungan kecil-kecil. 

Tetapi melalui kajian yang komperenship sehingga memungkinkan sistem yang bisa dari arah barat air mengalir ke Pringsewu. 

Dukungan dari Pemkab Pringsewu bahwa sejak awal pembangunan bendungan ini yang telah diminta langsung oleh Presiden Jokowi untuk pembebasan lahannya. 

"Kita didorong untuk melakukan pembebasan lahan, kalau ada kurang sepaham maka pemerintah telah memfasilitasi dititipkan ke pengadilan, " kata Sujadi

Halaman
1234
Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved