Breaking News:

Lampung Barat

Samsat Liwa Gelar Pemutihan Pajak, Tunggakan Terbesar di Way Tenong, Sukau dan Sekincau

Samsat Liwa Lampung Barat menggelar pemutihan pajak kendaraan bermotor yang dimulai pada 1 April 2021 kemarin hingga akhir September 2021 mendatang.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Reny Fitriani
Tribunlampung.co.id/Nanda
Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah 14 Lampung Barat Desilia di kantornya. Samsat Liwa Gelar Pemutihan Pajak, Tunggakan Terbesar di Way Tenong, Sukau dan Sekincau 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Samsat Liwa Lampung Barat menggelar pemutihan pajak kendaraan bermotor yang dimulai pada 1 April 2021 kemarin hingga akhir September 2021 mendatang.

Pemutihan pajak kendaraan tersebut diatur dalam Pergub nomor 7 tahun 2021 tentang Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor.

Latar belakang diadakannya program pemutihan pajak kendaraan bermotor tersebut karena besarnya potensi tunggakan pajak di wilayah Provinsi Lampung.

Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Wilayah 14 Lampung Barat Desilia mengamini pernyataan di atas.

"Tujuan diadakannya pemutihan pajak kendaraan tersebut adalah untuk memenuhi kebutuhan dana pembangunan di Lampung yang semakin meningkat," kata Desilia, Jumat (2/4/2021)

"Juga optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Lampung, dan untuk membantu masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19," tambahnya.

Pemutihan pajak kendaraan bermotor tersebut, lanjut Desilia, dilaksanakan secara serentak di seluruh wilayah Provinsi Lampung.

"Untuk wilayah Lampung Barat sendiri ditargetkan Rp 8 miliar untuk PAD dari program pemutihan pajak kendaraan bermotor ini," ungkapnya.

"Wilayah dengan tunggakan terbesar, yakni Kecamatan Way Tenong, Sukau, dan Sekincau," jabar dia.

Desilia menyebutkan, pihak yang dilibatkan dalam program tersebut di antaranya Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung, Direktorat Lalu Lintas Polda Lampung, Jasa Raharja, dan Bank Lampung, dan BNI.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved