Breaking News:

Puting Beliung di Lampung Tengah

BREAKING NEWS Belasan Rumah Warga di Lampung Tengah Rusak Disapu Puting Beliung

Belasan rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana alam puting beliug yang terjadi di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar.

Dokumentasi
Rumah warga ambrol akibat puting beliung di Kampung Poncowati, Terbanggi Besar. BREAKING NEWS Belasan Rumah Warga di Lampung Tengah Rusak Disapu Puting Beliung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNGTENGAH - Belasan rumah warga mengalami kerusakan akibat bencana alam puting beliug yang terjadi di Kampung Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Kamis (8/4/2021) kemarin.

Wati salah seorang warga menyebutkan, puting beliung terjadi sekitar pukul 18.00 WIB, sesaat setelah azan magrib.

Awalnya angin berembus kencang.

"Awalnya angin kencang, disertai hujan. Tiba-tiba terdengar seperti gemuruh gitu, lalu terdengar beberapa atau rumah warga seperti berterbangan," kata Wati, Jumat (9/4/2021).

Tidak berselang lama, setelah mulai terdengar suara orang seperti berlarian dan meminta tolong, dan mencari tempat yang aman untuk berlindung.

Menurutnya, kejadian angin kencang disertai hujan berlangsung sekitar 10 menit, setelah itu baru warga sadar kalau itu adalah puting beliung.

"Ketika angin sudah reda, baru warga kembali ke rumah. Setelah itu baru terlihat banyak rumah yang atapnya terbang, dan sebagian dinding rumah ambrol," ceritanya.

( Tribunlampung / Syamsir Alam )

Baca berita Puting Beliung di Lampung Tengah lainnya

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved