Breaking News:

Hari Raya Idul Fitri 1412 H

Lapas Kota Agung Adakan Penyemprotan Disinfektan Jelang Idul Fitri 1442 H

Lapas Kota Agung lakukan penyemprotan desinfektan di ruang perkantoran, kamar warga binaan dan peralatan untuk perayaan Idul Fitri

Penulis: Tri Yulianto
Editor: soni
Tribun Lampung/Tri Yulianto
Lapas Kota Agung lakukan penyemprotan disinfektan untuk persiapan Idul Fitri 1442 H 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Lapas Kota Agung lakukan penyemprotan desinfektan di ruang perkantoran, kamar warga binaan dan peralatan untuk perayaan Idul Fitri antisipasi penyebaran Covid-19.

Menurut Kalapas Kota Agung Beni Nurrahman, penyemprotan juga untuk peralatan ibadah Masjid At-Taubah. Hal ini dalam rangka menjelang Idul Fitri 1442 H. 

⁣⁣"Kegiatan ini kami lakukan rutin dan berkala untuk mewujudkan Lapas Kota Agung aman dari Covid-19. Dan imbauan juga terus kami berikan agar jaga kesehatan diri," kata Beni.

Selain upaya pembersihan dilakukan juga pembagian vitamin kepada para warga binaan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh mereka. 

"Kegiatan ini dilakukan dengan harapan Lapas Kota Agung benar-benar menjadi steril, bersih dari kuman atau bahkan virus corona dan warga binaan sehat," terang Beni. 

Baca juga: Satgas Covid-19 Tanggamus Semprot Disinfektan di Pasar Pakai Water Cannon

Ia menegaskan, dalam Idul Fitri 1442 H ini, Lapas Kota Agung tidak membuka lagi kunjungan langsung terhadap warga binaan. Namun untuk layanan penitipan barang dan makanan tetap dibuka dengan pengawasan dan pemeriksaan ketat.

Lapas Kota Agung sendiri sudah dua tahun ini tidak membuka kunjungan langsung bagi warga binaan. Itu dilakukan sejak Covid-19 jadi pandemi dan demi melindungi warga binaan maka tidak adakan kunjungan langsung.

"Mari kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir, dan aktivitas kehidupan kita berjalan normal kembali," kata Beni.

Baca juga: Cegah Sebaran Covid-19, PMI Semprot Disinfektan ke Sejumlah Titik di Pringsewu

Untuk mewujudkan hal itu maka ia minta semua pihak patuhi protokol kesehatan. Sehingga penyebaran Covid-19 terhenti dan pandemi Covid-19 berakhir. (tri yulianto)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved