Breaking News:

Mesuji

Pengumuman Formasi CASN dan PPPK Tunggu Permenpan Terbaru

BKSDM Mesuji sejauh ini belum bisa mengumumkan jumlah formasi CASN dan P3K di pendaftaran 2021

Tribunlampung.co.id / Rangga
Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan Mutasi dan Informasi BKSDM Mesuji TB Reza Aspar di ruang kerjanya beberapa waktu lalu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, MESUJI - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mesuji sejauh ini belum bisa mengumumkan jumlah formasi CASN dan P3K di pendaftaran 2021.

Sebab, menurut Kepala Bidang Pengadaan Kepangkatan Mutasi dan Informasi, BKSDM Mesuji TB Reza, pengumuman formasi CASN dan P3K di Pemerintahan Kabupaten Mesuji masih menunggu Permenpan terbaru.

"Akan kita publish setelah dikeluarkan Permenpan tentang petunjuk pelaksanaan dan teknik pelaksanaan nya. Jadi itu arahan dari pimpinan, sekalian akan kami umumkan jika Permenpan-nya keluar," ujar Reza, Senin (31/5/2021).

Selanjutnya, kata Reza, untuk jadwal pengumuman jumlah formasi dan pendaftaran seharusnya dilaksanakan pada Minggu (30/5/2021) kemarin.

Akan tetapi, terus Reza, kaitanya dengan belum diterbitkannya Permanpan yang baru. Membuat pengumuman jumlah formasi CASN dan P3K di Pemkab Mesuji harus diundur.

Baca juga: Pringsewu Usul 600-an P3K, Formasinya Tunggu Keputusan Pusat

"Pengunduran tersebut berlaku secara nasional, jadi bukan di Pembab Mesuji saja," tegasnya.

Reza menjelaskan pengunduran pengumuman jumlah formasi berkaitan dengan Surat Badan Kepegawaian Negar, Nomor: 4761/B-KP.03/SD/K/202. Hal Pengadaan CPNS dan PPPK non-Guru Tahun 2021.

Di Poin 8 yang berbunyi mengingat masih terdapat beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK, Non-Guru, dan PPPK Guru di 2021 yang belum ditetapkan oleh Pemerintah serta masih adanya usulan revisi penetapan kebutuhan (formasi) oleh beberapa instansi, maka jadwal pelaksanaan seleksi aka  diinformasikan lebih lanjut.

"Begitu pula mengenai tanggal juga belum bisa kita prediksi kapan, sebab di surat BKN itu dibahas cuman diundur saja sampai batas waktu yang tidak ditentukan," pungkasnya.(Tribunlampung.co.id /M Rangga Yusuf)

 
 

Penulis: M Rangga Yusuf
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved