Breaking News:

Penjambretan di Tanggamus

BREAKING NEWS Polisi Tembak Kaki Pelaku Jambret yang Beroperasi di Tanggamus dan Pringsewu

Tekab 308 Polres Tanggamus tembak kaki salah satu pelaku jambret yang selama ini beroperasi di Tanggamus dan Pringsewu.

Tribunlampung.co.id/Tri
Tersangka AL. BREAKING NEWS Polisi Tembak Kaki Pelaku Jambret yang Beroperasi di Tanggamus dan Pringsewu 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Tekab 308 Polres Tanggamus tembak kaki salah satu pelaku jambret yang selama ini beroperasi di Tanggamus dan Pringsewu.

Menurut Kasatreskrim Polres Tanggamus Iptu Ramon Zamora, pelaku tersebut berinisial AL (19) warga Pekon Sampang, Turus Kecamatan Wonosobo. Namun berdomisili di Pekon Kalimiring, Kec. Kota Agung Barat 

"Tersangka berhasil ditangkap pada Jumat 4 Juni 2021 sekitar pukul 13.00 WIB, setelah Tekab 308 mendapatkan informasi tersangka AL berada di Pekon Soponyono, Kec. Wonosobo," kata Ramon mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Ia menambahkan, tersangka melakukan perlawanan ke petugas saat melakukan pengembangan kasus yang telah dilakukannya, sehingga diberikan tindakan tegas pada kaki kanannya.

Dari penangkapan tersebut, diamankan barang bukti ponsel merek Vivo warna merah tipe Y12i milik korban Yuliana Endang Sri Purwaningsih.

Sepeda motor Suzuki Satria FU warna biru nopol BE 8542 VW yang kerap digunakan untuk menjambret.

Penjambretan itu terjadi saat korban dalam perjalanan pulang, Rabu, 28 April 2021 sekira pukul 14.30 WIB. Pada saat korban melintas di jalan ruas Pekon Gisting Permai, blok 23, Kecamatan Gisting, tiba-tiba dari belakang sebelah kiri, korban dipepet dua pelaku yang berboncengan. 

Setelah memepet, kemudian para pelaku menarik paksa tas milik korban yang diselempangkan di pundak.

Isi tas berupa HP Vivo Y12i, ATM Bank BNI, kartu NPWP, kartu anggota IBI dan KTP atas nama korban serta uang tunai Rp 300 ribu.

"Akibat penjambretan tersebut korban langsung melapor ke Polres Tanggamus sebab ia mengalami kerugian Rp 2,6 juta," jelas Ramon.

( Tribunlampung.co.id / tri yulianto )

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved