Breaking News:

Kota Metro

Kota Metro Vaksinasi Massal 1.350 Guru

Kota Metro mulai vaksinasi massal 1.350 guru dan pelayan publik di wilayah setempat.

tribun lampung/Indra Simanjuntak
vaksinasi di Taman Merdeka 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Kota Metro mulai vaksinasi massal 1.350 guru dan pelayan publik di wilayah setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro Erla Andrianti mengatakan, vaksinasi massal untuk guru dan pelayan publik dilakukan selama tiga hari di dua tempat. Yakni Taman Merdeka dan Lapangan Mulyojati Metro Timur.

"Vaksinasi untuk 1.350 orang dengan sasaran guru dan pelayan publik. Kegiatan ini dilaksanakan tiga hari, senin sampai Rabu besok. Nah, setiap hari sekitar 500 orang. Tentu kita berharap vaksinasi bisa berjalan lancar," imbuhnya, Senin (7/6).

Dijelaskannya, vaksinasi bertujuan untuk membentuk kekebalan, menurunkan kesakitan dan tingkat kematian akibat covid-19.

Serta memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh yang bisa menjaga produktifitas atau meminimalkan dampak sosial ekonomi.

Baca juga: Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana Sebut Vaksinasi Jemput Bola Efektif

Sementara Wali Kota Metro Wahdi sebelumnya meminta, perlunya percepatan vaksinasi di wilayah Bumi Sai Wawai, sebagaimana diinstruksikan Presiden.

Ia mengaku, Pemkot sudah menyiapkan rencana program vaksinasi secara massal untuk masyarakat pada fasilitas umum, vaksinasi drive thru, dan vaksinasi gotong royong, sebagaimana yang telah diinstruksikan Presiden.

"Tetapi ada masalah, ini masih hanya rencana saja. Vaksin yang untuk daerah kita belum ada. Jadi ini masih rencana yang akan dilaksanakan apabila vaksin sudah ada," tuntasnya.(Indra Simanjuntak)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved