Breaking News:

Metro

Anggota KTN di Metro Timur Divaksin Covid-19

Anggota Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) Kecamatan Metro Timur menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (14/6/2021).

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Indra Simanjuntak
KTN Metro Timur menjalani vaksinasi, Senin (14/6/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Anggota Kelurahan Tangguh Nusantara (KTN) Kecamatan Metro Timur menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (14/6/2021).

Kapolres Metro AKB Retno Priharwati mengatakan, vaksin tersebut merupakan dropping dari Polda Lampung yang diprioritaskan bagi anggota KTN di Metro.

"Nah, untuk sasarannya kita yang menentukan. Memang di Kota Metro sudah beberapa kali mendapatkan vaksin. Tapi kali ini kita perioritas bagi anggota KTN yang bertugas langsung menyentuh masyarakat," bebernya.

Ia menjelaskan, meski Dinas Kesehatan Kota Metro telah melakukan vaksinasi, pihaknya berkoordinasi untuk mengintegrasikan data supaya penerima vaksin tidak tumpang tindih dan segera terselesaikan.

Baca juga: Anggota Polres Lampung Selatan Penyintas Covid-19 Ikut Vaksinasi

"Nanti akan kita data lagi mana yang sudah dan mana yang belum. Jika dari satu KTN masih sisa akan kita pergunakan ke KTN lain. Misal dia anggota KTN Yosorejo, ya harus vaksin di KTN Yosorejo," terangnya.

Retno mengaku, pada Permenkes sudah ada aturan untuk penerima vaksin, di antaranya pelayan publik dan lansia. Karenanya, tahapan tersebut yang diprioritaskan.

"Anggota KTN juga sebagai pelayan publik. Karena dia yang membantu melaksanakan isolasi, mengunjungi pasien Covid-19, dan memberikan bantuan. Nantinya merekapun akan menjadi juru penerang bagi masyarakat di lingkungannya yang akan vaksinasi," tuntasnya.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved