Breaking News:

Tanggamus

BKPSDM Tanggamus Tunggu Jadwal dan Standar Passing Grade Skor CPNS BKN

BKPSDM Tanggamus mengaku sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi kapan rekrutmen CPNS dimulai. 

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
Grafis Tribunlampung.co.id/Dodi
Ilustrasi - Pengumuman Rekrutmen CPNS 2021 Tanggamus Ditunda 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Tanggamus mengaku sampai saat ini belum ada pemberitahuan resmi kapan rekrutmen CPNS dimulai. 

"Sampai sekarang belum ada pemberitahuan resmi rekrutmen CPNS 2021," kata Kabid Mutasi dan Formasi Prayitno mewakili Kepala BKPSDM Aan Derajat. 

Ia mengaku, sampai saat ini baru keluar keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara tentang formasi rekrutmen CPNS. 

Keputusan itu PermenPAN-RB nomor 27 tahun 2021 tentang Pengadaan PNS, lalu PermenPAN-RB nomor 28 tahun 2021 tentang Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah tahun 2021. 

Serta PermenPAN-RB nomor 29 tahun 2021 tentang Pengadaan PPPK untuk Jabatan Fungsional. 

Baca juga: BKD Lampung Tunggu BKN Umumkan Pendaftaran CPNS

"Sampai sekarang yang baru keluar baru keputusan itu dari Kemen PAN-RB, kalau untuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) belum ada yang keluar," kata Prayit.

Ia mengaku, secara dasar memang keputusannya dari KemenPAN-RB, sedangkan untuk aturan teknis seperti jadwal, standar passing grade dikeluarkan oleh BKN. Dan sampai saat ini itu belum dikeluarkan.

"Keputusan dari BKN itu yang belum keluar sampai sekarang ini. Jadi sampai sekarang belum ada kepastian kapan jadwal rekrutmen CPNS," ujar Prayit.

Ia menambahkan, mungkin BKN masih melakukan perbaikan data base seluruh formasi. Jika itu beres tentunya aturan teknis akan segera keluar.

Sedangkan aturan lain yang saat ini sudah keluar tidak ada perubahan dan penambahan. Maka saat ini hanya tinggal tunggu keputusan jadwal dan standar passing grade saja. (tri yulianto)

 
 

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved