Breaking News:

CPNS Lampung

CPNS Lampung, BKD Lampung Selatan Umumkan Tahapan Penerimaan

BKD Lampung Selatan telah mengumumkan tahapan penerimaan calon pengawai negeri sipil (CPNS), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Dominius Desmantri Barus
Kepala BKD Lampung Selatan Puji Sukanto di kantornya, Senin (21/6/2021). BKD Lampung Selatan telah mengumumkan tahapan penerimaan calon pengawai negeri sipil (CPNS), pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Lampung Selatan telah mengumumkan tahapan penerimaan calon pengawai negeri sipil (CPNS) serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) guru dan non-guru.

"Surat ketentuan mengenai seleksi CASN tahun 2021 yang meliputi seleksi CPNS, PPPK guru, dan PPPK non-guru sudah dirilis, termasuk mengenai tahapan dari masing-masing seleksi," kata Kepala BKD Lampung Selatan, Puji Sukanto, Senin (21/6/2021).

"Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) sudah merilis peraturan yang dijadikan pedoman seleksi CPNS dan PPPK 2021," sambungnya.

Puji mengatakan, khusus untuk P3K guru, setiap peserta diberikan batasan waktu untuk mengikuti seleksi sebanyak tiga kali.

Baca juga: Kuota CPNS dan PPPK Lampung Capai 21.313 Kursi, Cek Rinciannya

"Tes pertama P3K guru diperuntukkan honorer THK-II, guru honorer di sekolah negeri. Tidak dapat melamar di instansi lain. Jika formasi tersebut tersedia dan kualifikasi sesuai," jelas Puji.

"Tes kedua P3K guru diperuntukkan honorer TKH-II dan guru honorer di sekolah negeri yang tidak lulus tes pertama. Guru di sekolah swasta dan lulusan PPG. Memilih kembali formasi di instansinya yang belum terisi sesuai kualifikasi," imbuh dia.

Tes ketiga P3K guru diperuntukkan peserta yang tidak lulus seleksi tes kesempatan kedua.

Memilih kembali formasi di intansinya yang belum terisi sesuai kualifikasi.

"Tiga aturan seleksi ASN 2021 selengkapnya dapat dilihat di Permenpan RB Nomor 27/2021 tentang Pengadaan PNS, Permenpan RB No 28/2021 tentang Pengadaan P3K untuk Jabatan Fungsional Guru pada Instansi Daerah Tahun 2021, Permenpan RB No 29/2021 tentang Pengadaan P3K untuk Jabatan Fungsional," jelasnya.

"Sampai saat ini, formasi CPNS dan P3K Kabupaten Lampung Selatan tetap seperti semula. Untuk formasi CPNS tersedia 126 kursi dan formasi untuk P3K 390 kursi," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved