Bandar Lampung

UPDATE Covid-19 di Lampung Hari Ini, Lampung Timur dan Pringsewu Penyumbang Kasus Baru Terbanyak

Kabupaten Lampung Timur dan Pringsewu menjadi penyumbang jumlah kasus baru positif Covid-19 terbanyak di Provinsi Lampung berdasarkan data akhir pekan

Penulis: Bayu Saputra | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra
Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Kabupaten Lampung Timur dan Pringsewu menjadi penyumbang jumlah kasus baru positif Covid-19 terbanyak di Provinsi Lampung berdasarkan data akhir pekan ini, Minggu (27/6/2021).

Berdasarkan rincian data penambahan kasus Covid-19 di Lampung, kumlah kasus terkonfirmasi positif untuk di Kabupaten Lampung Timur pada hari ini mencapai 48 kasus baru.

Lalu Kabupaten Pringsewu jumlah penambahan sebanyak 47 kasus baru. Jumlah penambahan kasus di kedua Kabupaten tersebut nyaris menyentuh angka 50 perhari.

Dua kabupaten lainnya yang jumlah penambahannya juga cukup tinggi, diatas 20 kasus perhari, Lampung Utara dan Pesawaran.

Kasus baru untuk di Lampung Utara sebanyak 32 orang. Sedangkan untuk di Pesawaran terjadi penambahan 25 kasus baru positif Covid-19 pada akhir pekan ini.

Baca juga: 8 Nakes Positif Covid-19, Puskesmas Kampung Sawah Bandar Lampung Tutup Sementara

Jumlah penambahan kasus baru positif Covdi-19 untuk di Lampung mencapai 235 orang. Jumlah ini, juga menjadi yang tertinggi untuk penambahan kasus harian bila dibandingan beberapa hari sebelumnya.

Tidak hanya jumlah penambahan kasus baru yang tinggi. Kabupaten Lampung Timur juga mencatat sebagai penyumbah penambahan kasus kematian baru untuk Covid-19 terbanyak.

Tercatat ada 5 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di meninggal dunia berasal dari Lampung Timur. Total kasus meninggal untuk Covid-19 di Lampung pada akhir pekan ini sebanyak 11 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Lampung Reihana membenarkan adanya peningkatan kasus baru positif Covid-19 yang cukup tinggi pada akhir pekan ini.

Dirinya pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga diri (be ware).

"Iya, tinggi yang terkonfirmasi Covid-19, dikarenakan PPKM mikro telah berjalan dengan baik," kata Reihana yang juga merupakan Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Lampung.

Selain itu, lanjutnya, juga karena perluasan test tracing yang dilakukan.

Baca juga: 162 Pasien Positif Covid-19 di Bandar Lampung Masih Jalani Isolasi

Reihana pun meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin dan patuh menjalankan protokol kesehatan.

Menurutnya, jika memang tidak memiliki kepentingan atau keperluan yang mendesak, lebih baik tinggal di rumah (stay at home).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved