Breaking News:

Bandar Lampung

Kemana pun Pergi Bakso Sony Tetap Dikejar Utang Setoran Pajak Kota Bandar Lampung

Pemerintah Kota Bandar Lampung menegasi utang setoran pajak yang dimiliki manajemen Bakso Sony tidak akan hilang.

Penulis: Vincensius Soma Ferrer | Editor: soni
tribun lampung/v soma ferrer
¬†penyegelan Bakso Sony di Jalan ZA Pagar Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandar Lampung menegasi utang setoran pajak yang dimiliki manajemen Bakso Sony tidak akan hilang. Hal itu tegas, meskipun pihak manajemen tempat usaha itu berencana menutup seluruh gerai yang ada di Bandar Lampung.

"Bakso Sony mengenai penutupan gerainya itu hak mereka, tapi tidak akan menghapus tanggung jawab yang hingga kini belum dituntaskan itu," kata Wakil Wali Kota Bandar Lampung Deddy Amarullah, Senin (5/7/2021).

"Tidak ada peraturan dalam perundang-undangan yang menyebutkan adanya pajak penghasilan dihilangkan akibat lokasi yang berpindah," lanjutnya.

Karenanya, agar tidak melanggar hukum, ia menganjurkan agar pihak manajemen agar membayarkan tunggakan pajak meskipun nantinya pengelola tetap memutuskan memindahkan lokasi usaha.

Ia menyebut, pihaknya tetap akan tetap melakukan penyegelan terhadap gerai Bakso Sony yang masih beroperasi bila pihak manajemen masih tidak berlaku kooperatif.

Baca juga: Bakso Sony Minggat dari Bandar Lampung, Terima Kasih Telah Dipercaya 40 Tahun

"Karena itu prosedurnya, dalam undang-undang harus menggunakan tapping box untuk mencatat penghasilan dan perekam pajak pendapatan," kata dia.

"Sederhana sebenarnya, kalau pihak manajemen mau menggunakan tapping box, masalah selesai dan kita persilakan utuk beroperasi normal," ucap dia.

Enam dari 18 gerai milik Bakso Sony telah disegel Pemerintah Kota Bandar Lampung. Penyegelan berkenaan dengan setoran pajak yang tidak optimal karena tidak menggunakan alat pencatat penghasilan tapping box.

"Penggunaan tapping box ini diatur undang-undang," tutupnya.

Baca juga: Kepala BPPRD Bandar Lampung Yanwardi: Pindahnya Bakso Sony Tak Pengaruhi Target PAD

Tutup Gerai Se-Bandar Lampung

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved