Breaking News:

Tulangbawang

Ruang Isolasi RSUD Menggala Tulangbawang Penuh, Pemkab Gandeng RS Swasta

Pemkab Tulangbawang menggandeng beberapa rumah sakit swasta yang ada diwilayah setempat untuk membantu menyediakan ruangan isolasi

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: soni
TRIBUN LAMPUNG/ENDRA ZULKARNAIN
FASILITAS RUMAH SAKIT - Bupati Winarti saat meninjau fasilitas di RSUD Menggala, Selasa (24/3). RSUD Menggala ditunjuk untuk menangani pasien corona di wilayah Tulangbawang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Pemkab Tulangbawang menggandeng beberapa rumah sakit swasta yang ada diwilayah setempat untuk membantu menyediakan ruangan isolasi dan perawatan pasien Covid-19.

Langkah ini dilakukan menyusul penuhnya ruang isolasi yang tersedia di RSUD Menggala.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tulangbawang, Fathoni, mengatakan, ada satu RS Swasta di Tuba yang telah bersedia menyediakan ruang isolasi pasien Covid

“RS Mutiara Bunda sudah sediakan 10 ruangan, sekarang sedang persiapan tambahan," kata Fathoni, Selasa (06/07).

"Kami juga sudah minta RS Penawar Medika untuk siapkan ruangan juga,” tandas Fathoni. 

Baca juga: Pasien Covid-19 di Tulangbawang Meninggal Dunia Setelah Satu Hari Dirawat di RSUD Menggala

Sebelumnya, ruang isolasi pasien Covid di Rumah Sakit Umum Daerah Menggala (RSUDM) penuh atau full bad terhitung Selasa (06/07) hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tuba, Fathoni, mengutarakan, dari jumlah 65 kamar isolasi, semuanya terisi pasien Covid.

Tidak hanya pasien Covid asal Tuba, penuhnya ruang isolasi itu juga karena adanya pasien import dari Kabupaten tetangga.

"Jumlah bad 65, full. Karena ada pasien dari Tubaba, Mesuji, dan Lamteng," kata Fathoni yang dikonfirmasi Tribun, Selasa siang.

Adapun jumlah pasien Covid asal Tuba yang di rawat di RSUD Menggala sampai hari ini tercatat 31 orang.

"Ada 31 pasien asal Tuba yang di isolasi RSUD Menggala," paparnya.

Atas lonjakan pasien Covid yang di rawat di RSUD Menggala itu, Bupati Tulangbawang Winarti mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Kepada masyarakat saya ingatkan untuk patuhi prokes 5 M. Dan ini bukti bahwa Covid ini benar-benar ada, dan penyebarannya semakin massif. Tetap waspada," kata Winarti. (endra)

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved