Breaking News:

Metro

PPKM Mikro di Metro Lampung, Warga Langgar Prokes Akan Disanksi

Pemerintah Kota Metro akan memberikan tindak pidana sementara, sanksi, dan denda administratif bagi pelanggar protokol kesehatan.

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id/Indra
Sekkot Metro Bangkit Haryo Utomo. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota Metro akan memberikan tindak pidana sementara, sanksi, dan denda administratif bagi pelanggar protokol kesehatan.

"Jadi ke depan semua masyarakat yang tidak menaati ditindak. Ini dilakukan untuk memberikan efek jera kepada masyarakat tidak menerapkan prokes," ujar Sekkot Metro Bangkit Haryo Utomo dalam rakor Satgas Covid-19, Sabtu (10/7/2021).

Bangkit menjelaskan, semua data, statistik, informasi, dan evaluasi terkait Covid-19 ada di posko Dinas Komunikasi dan Informatika Metro.

Menurut dia, kerja sama tim sangat diperlukan agar Kota Metro cepat terbebas dari PPKM Mikro diperketat.

Baca juga: Masyarakat Bandar Lampung Diminta Bersiap Penerapan PPKM Darurat Mulai Pekan Depan

"Kita akan membentuk tim-tim untuk pelaporan pertambahan pasien Covid, dan beberapa tim lainnya. Ini untuk pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Metro agar tidak menambah banyak lagi. Serta penekanan mobilitas masyarakat untuk kegiatan sehari-hari," bebernya.

Bangkit menambahkan, pemaksimalan pencegahan persebaran Covid-19 sesuai dengan arahan Gubernur Lampung dan Instruksi Menteri Dalam Negeri.

Dimana dua daerah harus melakukan PPKM Mikro diperketat, yakni Bandar Lampung dan Metro.

( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved