Breaking News:

Lampung Selatan

PPKM di Lampung Selatan, Polisi Akan Tindak Tegas Warga yang Melanggar

Polisi akan menindak tegas warga yang masih melakukan kegiatan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lampung Selatan.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Polisi akan menindak tegas warga yang masih melakukan kegiatan dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Lampung Selatan.

Langkah itu sesuai dengan instruksi Bupati Lampung Selatan No 14 Tahun 2021 tentang PPKM dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lampung Selatan.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin mengatakan, jajarannya gencar melakukan sosialisasi di sejumlah desa yang telah ditetapkan menjadi zona merah.

“Selain itu, kami bekerja sama dengan Damkar Lampung Selatan melaksanakan penyemprotan disinfektan ke seluruh desa zona merah,” kata Edwin, Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Nasib Petugas Dishub yang Nongkrong di Warkop Saat PPKM Darurat Kini Dipecat

“Kami juga selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Edwin mengatakan, warga yang sudah telanjur menggelar hajatan atau lainnya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Harus menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer dan masker, serta kursi tidak lebih dari 30 buah," kata Edwin.

“Tidak ada makanan prasmanan. Harus nasi kotak,” sambungnya.

Edwin menegaskan, apabila ada warga yang melanggar, Satgas Covid-19 tidak akan segan membubarkan kegiatan yang sifatnya menimbulkan kerumunan.

Baca juga: Kasus Covid-19 di Lampung Timur Melonjak, Bupati Panggil Semua Camat

"Bagi warga yang melanggar prokes akan kami dibubarkan. Kami sudah meminta ketua RT atau kepala dusun untuk mengawasi," tandas Edwin.

"Saya meminta kesadaran untuk masyarakat untuk menunda seluruh kegiatan hajatan yang menimbulkan kerumunan karena berisiko menjadi klaster baru. Kalau menikah, bisa langsung di KUA," tutupnya.

( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved