Breaking News:

Kasus Corona di Lampung Timur

Lampung Timur Zona Merah, Bupati Minta Waspadai Varian Baru Covid-19

Dalam rakor di aula rumah dinas bupati, Bupati M Dawam Rahardjo menyampaikan status Lampung Timur yang masuk zona merah Covid-19.

Penulis: Yogi Wahyudi | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Yogi
Pemkab Lampung Timur menggelar rapat koordinasi membahas penanganan Covid-19 di aula rumah dinas bupati, Jumat (16/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TIMUR - Pemkab Lampung Timur menggelar rapat koordinasi membahas penanganan Covid-19, Jumat (16/7/2021).

Hal itu menyusul penetapan Lampung Timur yang masuk zona merah.

Dalam rakor di aula rumah dinas bupati, Bupati M Dawam Rahardjo menyampaikan status Lampung Timur yang masuk zona merah Covid-19.

"Sengaja saya adakan rapat dadakan ini mengingat akhir-akhir ini di Kabupaten Lampung Timur Covid-19 peningkatannya sangat pesat, sehingga membuat Lampung Timur masuk zona merah," ujar Dawam.

Baca juga: Badan Usaha Pekon Pampangan Lampung Barat Buat Wastafel, Manfaatkan Peluang Pandemi Covid-19

"Ini juga untuk mengantisipasi semakin naiknya angka terkonfirmasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur," lanjutnya.

Dawam menjelaskan, varian baru Covid-19 harus diantisipasi dengan cepat.

"Varian baru virus Covid-19 ini sangat mudah menyebar, sehingga kita perlu melakukan upaya-upaya untuk memberikan imbauan dan edukasi ke masyarakat. Semoga setelah rapat PPKM Mikro ini kita dapat menghasilkan ide-ide, gagasan, serta masukan yang bermanfaat bagi masyarakat perihal cara penanganan pandemi Covid-19 yang sedang melanda serta dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur," tutur Dawam.

Sementara Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi meminta Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan memberikan data kasus Covid-19 ke Pemprov Lampung secara akurat.

"Jadi saya minta kepada Dinas Kesehatan dan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lampung Timur untuk dapat dipahami terkait dengan laporan yang disampaikan ke Provinsi Lampung, apakah berdasarkan swab antigen atau hanya polymerase chain reaction (PCR)" katanya.

Baca juga: Zona Merah Covid-19, Pemkab Pesawaran Lampung Terapkan PPKM Darurat Mikro

Lampung Timur Sumbang 147 Kasus

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved