Breaking News:

Pringsewu

Kasus Asusila di Pringsewu, Advokat Grace Nugroho dan Hermawi F Taslim Siap Kawal

Kasus asusila terhadap anak di bawah usia yang dilakukan tersangka FW (29) yang terjadi di Pringewu, Lampung mendapat perhatian.

Editor: Noval Andriansyah
Dokumentasi Pribadi
Ilustrasi Grace Nugroho. Kasus asusila terhadap anak di bawah usia yang dilakukan tersangka FW (29) yang terjadi di Pringewu, Lampung mendapat perhatian dari advokat publik di Bandar Lampung, Grace Nugroho serta advokat senior di Jakarta Hermawi F Taslim 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Kasus asusila terhadap anak di bawah usia yang dilakukan tersangka FW (29) yang terjadi di Pringewu, Lampung mendapat perhatian.

Perhatian datang dari pendamping masyarakat dan advokat publik di Bandar Lampung, Grace Nugroho serta advokat senior di Jakarta Hermawi F Taslim, anggota Tim Pembela Joko Widodo–Ma’ruf dalam persidangan MK pada Pilpres 2019, Selasa (20/07/2021).

Kasus asusila terhadap anak di bawah usia itu sekarang disidangkan di Pengadilan Negeri Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung,

Dalam pernyataannya, Grace Nugroho menegaskan, ia siap mendampingi serta mengawal korban asusila di Pringsewu, berinisial At (17).

Grace bahkan tidak hanya akan mengawal At dan kasusnya, tetapi juga mendampingi dan memberi penguatan kepada keluarga korban.

Grace juga akan mengikuti proses persidangan yang sekarang dilakukan secara online.

Grace mengaku, ia terpanggil dengan kondisi korban mengingat pelaku telah menghilangkan masa depan korban dan menimbulkan trauma yang lama.

“Saya sangat konsern terhadap peristiwa ini dan hendaknya masyarakat juga mengambil pelajaran dari kasus-kasus seperti ini di daerahnya. Berharap para orang tua juga belajar dari banyak kasus asusila yang terjadi di masyarakat dan menimpa anak di bawah usia,” ujar Grace Nugroho.

Sementara itu, Hermawi Taslim yang juga Wakil Ketua Umum Persaudaraan Penasehat Hukum Indonesia (Peradi Pergerakan) siap mendukung langkah yang akan diambil Grace Nugroho.

Taslim mengakui, dirinya menaruh atensi terhadap kejahatan terhadap perempuan dan anak yang semakin marak akhir-akhir ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved