Breaking News:

Tulangbawang

Pencairan Insentif Nakes Lampung yang Tangani Covid-19 di Tulangbawang Diprioritaskan

Bupati Tulangbawang Winarti minta untuk memprioritaskan pencairan insentif nakes yang menangani pasien Covid 19 di wilayah Tulangbawang.

Penulis: Endra Zulkarnain | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id/Endra
Ilustrasi - Bupati Tulangbawang Winarti. Winarti meminta untuk memprioritaskan pencairan insentif nakes yang menangani pasien Covid 19 di wilayah Tulangbawang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Bupati Tulangbawang Winarti meminta untuk memprioritaskan pencairan insentif tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien Covid 19 di wilayah Tulangbawang.

Hal ini sebagai bentuk dukungan dan apresiasi Pemkab Tuba atas dedikasi para nakes yang berada di garda terdepan menangani pasien Covid 19.

Pasalnya, para nakes rentan terpapar Covid-19 dari pasien yang mereka tangani.

Terbukti, sejauh ini sedikitnya ada 30 nakes yang bertugas di RSUD Menggala terkonfirmasi positif Covid 19. 

"Insentif nakes yang menangani Covid 19 saya minta segera dicairkan. Karena sudah ditandatangani usai evaluasi (Pemprov)," kata Winarti, Rabu (21/07/2021).

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Lampung Timur Hanya Bertambah 2 Kasus, Rabu 21 Juli 2021

Winarti menegaskan, pencairan insentif nakes itu bisa disegerakan asalkan mengikuti regulasi yang ada.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Tulangbawang telah menganggarkan dana sejumlah Rp 8 Miliar dalam APBD Perubahan tahun 2021.

"Dana tersebut harus menunggu untuk dicairkan dan mengikuti regulasi yang berlaku. Para tenaga kesehatan diharap untuk bersabar," kata Winarti.

Sebelumnya, pada pekan lalu Bupati Winarti memberikan bantuan dalam bentuk suplemen dan beras untuk para nakes yang menangani pasien Covid 19 di RSUD Menggala.

Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan terhadap kinerja para nakes di Tuba untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga: Wali Kota Metro Lampung Ingatkan Warga Pasar Margorejo Jaga Kebersihan dan Prokes

Bantuan itu diserahkan langsung Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Tuba Fathoni. ( Tribunlampung.co.id / Endra Zulkarnain )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved