Breaking News:

Lampung Tengah

Sebanyak 6 Senpi Turut Diamankan oleh Polres Lampung Tengah

Polres Lamteng juga amankan sejumlah 6 pucuk senjata api (Senpi) dari masyarakat selama Operasi Sikat Krakatau.

Penulis: syamsiralam | Editor: Hanif Mustafa
Tribunlampung.co.id / Syamsiralam
Barang hasil kejahatan diperlihatkan selama Operasi Sikat Krakatau lalu. olres Lamteng juga amankan sejumlah 6 pucuk senjata api (Senpi) dari masyarakat. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG TENGAH – Tak hanya mengamankan pelaku kejahatan, selama Operasi Sikat Krakatau, Polres Lamteng juga amankan sejumlah 6 pucuk senjata api (Senpi) dari masyarakat.

Kepala Satreskrim AKP Edy Qorinas mewakili Kapolres Lampung Tengah AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, enam pucuk senpi yang diamankan merupakan alat kejahatan dan penyerahan langsung dari masyarakat.

"Rinciannya (Senpi yang diamankan) yakni lima pucuk Senpi lara pendek rakitan jenis revolver dan satu pucuk Senpi rakitan laras panjang jenis locok," bebernya, Rabu (21/7/2021)

Kasatreskrim juga menerangkan, selain Senpi pihaknya juga mengamankan amunisi aktif dari para pelaku kejahatan di wilayah hukum Polres Lamteng.

" Ada empat jenis amunisi aktif yang diamankan, dua butir amunisi aktif tipe 9 milimeter dan dua butir amunisi aktif lainya," kata Edy Qorinas.

Baca juga: BREAKING NEWS 48 Pelaku Kriminalitas Diamankan Polres Lampung Tengah

Edy Qorinas mengimbau, kepada masyarakat yang memiliki Senpi tanpa surat-surat resmi, supaya menyerahkan kepada pihak kepolisian.

Curat Mendominasi

Kapolres AKBP Wawan Setiawan mengungkapkan selama pelaksanaan Operasi Sikat Krakatau, kejahatan didominasi dengan kasus pencurian dengan pemberatan (Curat).

Menurut Wawan, angka Curat mendominasi dengan jumlah kasus sebanyak 40 laporan dan 40 tersangka.

Wawan mengatakan jika kasus Curat di Lampung Tengah jauh dibandingkan jenis kejahatan lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved