Breaking News:

Tanggamus

Awasi PPKM Mikro, Kepala Dinas di Tanggamus Lampung Keliling Kecamatan

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tanggamus Sabaruddin, pengecekan PPKM Mikro mulai dilakukan sejak Jumat (23/7/2021) pekan lalu.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Daniel Tri Hardanto
Tribunlampung / Tri
Kadiskominfo Tanggamus Sabaruddin dan Kadisbudpar Retno Noviana mengecek PPKM Mikro di Pekon Sinar Betung, Kecamatan Talang Padang, Minggu (25/7/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pemkab Tanggamus menginstruksikan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) mengecek pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro di seluruh kecamatan.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Tanggamus Sabaruddin, pengecekan PPKM Mikro mulai dilakukan sejak Jumat (23/7/2021) pekan lalu. 

Hal itu untuk monitoring pelaksanaan PPKM Mikro di masing-masing wilayah mulai dari tingkat kecamatan, pekon, kelurahan, sampai tingkat rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) yang berpotensi menimbulkan penularan Covid-19.

"Memastikan fungsi posko tingkat pekon/kelurahan dalam hal pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung pelaksanaan penanggulangan Covid-19," ujar Sabaruddin, Minggu (25/7/2021).

Baca juga: Forkopimcam Sribhawono Monitoring Posko PPKM Berskala Mikro di Lampung Timur

Selanjutnya memastikan pelaksanaan 5M dan menghindari potensi kerumunan yang terjadi pada kegiatan ekonomi, pasar, pusat perbelanjaan, keagamaan dan lainnya. 

"Dalam pengawasan ini tim monitoring harus berkoordinasi secara aktif, dan berjenjang dengan koordinator dan pembina dalam hal ini kepala daerah. Dan melaporkan segala hasil monitoring," kata Sabaruddin.

Ia menambahkan, setiap kecamatan akan dimonitoring oleh dua kepala OPD.

Tiap tim wajib datangi kecamatan yang jadi tanggungjawabnya sesuai pembagian tugas yang diberikan. 

Selanjutnya tim wajib melihat langsung beberapa pekon secara acak.

Di dalamnya melihat kondisi pos PPKM atau pos relawan Covid-19. Lalu berdialog untuk mengetahui fungsi pos dan tugas dari para relawan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved