Breaking News:

Lampung Utara

Cegah Penyebaran Covid-19, Warga Lampung Utara Fogging Sejumlah Fasilitas Umum

Warga Kotabumi Selatan, Lampung Utara Fogging sejumlah fasilitas umum dan rumah warga, ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Penulis: anung bayuardi | Editor: Hanif Mustafa
Dok Masjid Al Misbah
Warga Kotabumi Selatan, Lampung Utara Fogging sejumlah fasilitas umum seperti masjid. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG UTARA - Antisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19, Warga Kotabumi Selatan, Lampung Utara Fogging sejumlah fasilitas umum dan rumah warga.

Satu di antaranya penyemprotan desinfektan dengan cara pengasapan atau Fogging di masjid Al Misbah Lingkungan I Kelurahan Tanjung Harapan, Kotabumi Selatan, Lampung Utara.

Menurut Ketua LK I Kelurahan Tanjung Harapan, Admaja, pengasapan desinfektan melalui metode fooging sebagai salah satu langkah antisipasi penyebaran Covid di daerah tersebut. 

Admaja mengaku beberapa hari terakhir ini ada beberapa warga yang meninggal terkonfirmasi covid-19.

Bahkan saat ini, ada sejumlah warga yang masih menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus tersebut.

"Ini sebagai salah satu upaya yang kami lakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran virus. Sebab sudah ada beberapa warga yang meninggal karena terpapar virus," ujar Admaja, Minggu (25/7/2021).

Meski demikian, aktifitas di masjid Al Misbah tetap berjalan seperti biasa.

Namun tetap dengan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: DPD PKS Lampung Selatan Sambangi Warga yang Tengah Isolasi Mandiri

"Penyemprotan disinfektan dilakukan di sekitar area masjid diharapkan diharapkan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 dan memberikan rasa aman, nyaman untuk warga yang beribadah," bebernya.

"Masyarakat hendaknya terus waspada namun tetap tenang, semoga dengan upaya penyemprotan ini mengurangi resiko menyebarnya virus," kata dia lagi.

Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya. ( Tribunlampung.co.id / Anung Bayuardi )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved