Breaking News:

Bandar Lampung

PPKM Level 4 di Bandar Lampung Diperpanjang hingga 8 Agustus 2021

Pemerintah akan memperpanjang PPKM level 4 dari 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Perpanjangan ini akan berlaku di 21 provinsi termasuk Bandar Lampung.

Tribunlampung.co.id / Bayu Saputra
Ilustrasi suasana Pasar Tengah, Bandar Lampung yang lengang akibat penerapan PPKM Darurat, Senin (12/7/2021). Pemerintah akan memperpanjang PPKM level 4 dari 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Perpanjangan ini akan berlaku di 21 provinsi termasuk Bandar Lampung. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah akan memperpanjang PPKM level 4 dari 26 Juli hingga 8 Agustus 2021. Perpanjangan ini akan berlaku di 21 provinsi yang mencakup 45 kabupaten/kota.

PPKM level 4 (sebelumnya bernama PPKM Darurat) diberlakukan di beberapa daerah di Jawa-Bali sejak 3 Juli.

Kemudian menyusul sejumlah daerah di luar Jawa-Bali sejak 12 Juli, termasuk Kota Bandar Lampung.

Rencana pemerintah memperpanjang PPKM level 4 terungkap dalam rapat daring terkait Pemberlakuan PPKM level 4 di luar Jawa-Bali bersama Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Sabtu (24/7/2021).

Pemerintah merencanakan PPKM berlanjut mulai 26 Juli atau Senin pekan depan, yang sedianya berakhir pada 25 Juli atau Minggu hari ini.

PPKM level 4 bertujuan mengendalikan penyebaran kasus Covid-19, meningkatkan jumlah testing, dan meningkatkan capaian vaksinasi di daerah dengan tingkat penyebaran kasus tinggi dan kapasitas respons kurang memadai.

Sebagai daerah yang turut menerapkan PPKM level 4, Pemkot Bandar Lampung menunggu keputusan resmi pemerintah pusat berdasarkan evaluasi pelaksanaan PPKM yang belakangan berjalan.

"Belum. Instruksinya dari pusat. Kami belum tahu. Kami hanya menjalankan," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki Erwandi, Sabtu.

Nurizki memastikan Pemkot Bandar Lampung siap menerima jika memang PPKM level 4 diperpanjang.

"Ya, harus siap. Nanti dalam penerapannya harus ada kerja sama juga dari warga Bandar Lampung," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved