Breaking News:

Lampung Barat

Pemkab Lampung Barat Gelar Rakor Penerapan PPKM, Parosil: Jangan Tutup Mata

Pemkab Lampung Barat menggelar rakor guna membahas penanganan Covid-19 dan penerapan PPKM. Parosil Mabsus meminta perusahaan tidak tutup mata.

Penulis: Nanda Yustizar Ramdani | Editor: Hanif Mustafa
Dok Dinas Kominfo Lampung Barat
Sejumlah jajaran Pemkab dan Forkopimda Lampung Barat melaksanakan rakor di Sekolah Kopi, Kecamatan Sumberjaya Lampung Barat, Selasa (27/07/2021). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG BARAT - Pemkab Lampung Barat menggelar rapat koordinasi (rakor) guna membahas penanganan Covid-19 dan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sekolah Kopi, Kecamatan Sumberjaya Lampung Barat, Selasa (27/07/2021).

Rakor tersebut sebagai upaya menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 dan Nomor 26 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan PPKM Level 2 dan 3.

Serta menindaklanjuti intruksi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Nomor 11 Tahun 2021 tentang PPKM Kriteria Level 3 untuk Seluruh Kabupaten/kota di Provinsi Lampung selain Kota Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus mengatakan, keselamatan dan kesehatan masyarakat merupakan hal yang utama di masa Pandemi Covid-19 ini.

Untuk itu, ia menekankan agar anggaran, baik dari APBD maupun dana desa diutamakan untuk kepentingan masyarakat yang dilanda pandemi Covid-19.

"Masyarakat saat ini lebih butuh jaminan kesehatan dan ekonomi ketimbang pembangunan jalan," ujar Parosil, Selasa (27/7/2021).

"Untuk itu, anggaran kita harus berpihak terhadap masyarakat," sambungnya.

Menurutnya, pembangunan memang diperlukan, tapi kesehatan dan keselamatan warga baginya adalah yang utama.

Baca juga: Masyarakat Sadar Wisata Lampung Barat Gelar Repost UMKM di Masa Pandemi Covid-19

"Kepada Satgas dan Satker untuk segera meningkatkan koordinasi terkait dengan tingkat penyebarluasan Covid-19 di Pekon," perintahnya.

"Keselamatan rakyat di atas segalanya," tegas Parosil.

Halaman
123
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved