Breaking News:

Tanggamus

Bupati Dewi Handajani: Bangsa Indonesia Kini Berjuang Cegah Penularan Covid-19

Dewi menyampaikan ini sebagai usaha bersama antar umat beragama yang meminta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 berakhir.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
dokumentasi
Bupati Tanggamus Dewi Handajani serahkan bantuan bagi petugas kebersihan Kecamatan Talang Padang dan Gisting 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Pemkab Tanggamus menggelar doa bersama lintas agama memohon dan meminta pertolongan Allah agar pandemi Covid-19 segera mereda dan hilang.

Doa bersama yang digelar secara virtual dan secara bergantian dipimpin oleh lima tokoh agama pada masing-masing umat 

Dewi menyampaikan ini sebagai usaha bersama antar umat beragama yang meminta pertolongan Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 berakhir.

"Doa bersama ini merupakan upaya kita memohon pertolongan agar kiranya pandemi Covid-19 yang melanda dunia, termasuk Tanggamus segera berakhir. Karena dampaknya sungguh berat, menguji kesabaran, kekuatan fisik, mental, perekonomian dan seluruh aspek kehidupan," kata Dewi.

Baca juga: Bupati Dewi Handajani Serahkan Bantuan Bedah Rumah untuk 12 Penerima

Ia mengaku, saat ini sudah banyak warga Tanggamus terkonfirmasi positif Covid-19, dan yang meninggal dunia saat ini mencapai 68 orang per 1 Agustus 2021. 

Padahal di tahun 2020 sampai Desember 2020 yang meninggal dunia akibat Covid-19 di Tanggamus baru 15 orang. Jadi, dalam tempo tujuh bulan terjadi kenaikan kematian akibat Covid-19, sebesar 453 persen.

Untuk kasus pasien terkonfirmasi positif, per Desember 2020 masih sekitar 311 orang, dan saat ini melonjak menjadi 1.792 orang, naik 576 persen atau hampir enam kali lipat, dalam tempo tujuh bulan.

"Berkali-kali saya sampaikan bahwa Covid-19 ini bukanlah perkara main-main, ini masalah serius yang bangsa Indonesia sedang hadapi," ujar Dewi.

Ia mengibaratkan, bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan. Apabila di masa lalu rakyat Indonesia berjuang merebut kemerdekaan dengan mengusir penjajah. 

Namun saat ini harapannya seluruh rakyat Indonesia sama-sama berjuang, mempertaruhkan, mengorbankan harta, benda, tetesan darah dan air mata serta nyawa untuk meniadakan penularan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved