Breaking News:

Tanggamus

Pemkab Tanggamus Lampung Perbaiki Jalan Menuju ke GOR dengan Rigid Beton

Pemerintah Kabupaten Tanggamus memperbaiki akses jalan di Waysom Kecamatan Kota Agung. Akses jalan menuju GOR Tanggamus tersebut di rigid beton.

Penulis: Tri Yulianto | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto
Pemerintah Kabupaten Tanggamus memperbaiki akses jalan di Waysom Kecamatan Kota Agung. Akses jalan menuju GOR Tanggamus tersebut di rigid beton. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS – Pemerintah Kabupaten Tanggamus memperbaiki akses jalan di Waysom Kecamatan Kota Agung. Akses jalan menuju GOR Tanggamus tersebut di rigid beton.

Menurut Kabid Bina Marga Bowo Nugroho, perbaikan jalan tersebut karena selama ini kondisi jalan sudah rusak.

Lalu, jalan tersebut untuk jalur GOR dan dilewati truk pengangkut air mineral dan jalan lintas pekon. 

Sehingga, pilihan perbaikan jalan adalah rigit beton agar lebih kuat. Sebab dilewati kendaraan bermuatan berat.

"Rigid beton karena lebih kuat, terlebih di ruas jalan tersebut kerap dilalui kendaraan besar dengan beban cukup berat. Hal itulah yang mendasari dibangun dengan rigid beton," jelas Bowo, Kamis (26/8/2021).

Baca juga: Kepala BKD Lampung Selatan Puji Sukanto: Jadwal Tes PPPK Guru Tunggu dari Kemendikbud Ristek

Lebih lanjut dirinya mengatakan, jalan yang dirigid sepanjang 225 meter dan lebar lima meter. Sedangkan kontraktor yang mengerjakan CV Anabae Karya, dengan anggaran Rp 1 miliar lebih.

Selanjutnya, alasan rigit beton tersebut karena permukaan jalannya miring atau turunan dan tanjakan. Sehingga perlu penguatan pada badan jalannya. 

Harapannya, dengan kondisi jalan yang diperbaiki tersebut, maka mempermudah akses ke GOR, ke pabrik air mineral dan juga masyarakat. 

Perbaikan dan pelebaran jalan juga dilakukan di salah satu jalan di Pekon Kampung Baru, Kota Agung Timur. Jalan ini merupakan jalur alternatif menuju dan dari kompleks Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Tipe perbaikan adalah aspal hotmiks dan pada kanan kiri badan jalan dilebarkan.

Sehingga total kelebaran pada ruas tersebut sekitar empat meter. Saat ini kedua ruas sama-sama sedangkan berlangsung perbaikannya. ( Tribunlampung.co.id / Tri Yulianto )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved