Breaking News:

Tanggamus

Pembobol Kotak Amal di Tanggamus Lampung Gunakan Uang Curian untuk Main Judi Online

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Inspektur Satu Musakir, kedua pelaku berinisial AN (24) dan BI (13) dan masih bersaudara. Mereka warga Pekon Tanjung B

Penulis: Tri Yulianto | Editor: soni
dokumentasi
Polsek Pulau Panggung berhasil menangkap dua pembobol rumah dinas Kantor Pos Pulau Panggung dan spesialis pembobol kotak amal.  

 
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - Polsek Pulau Panggung berhasil menangkap pembobol rumah dinas Kantor Pos Pulau Panggung. 

Menurut Kapolsek Pulau Panggung Inspektur Satu Musakir, kedua pelaku berinisial AN (24) dan BI (13) dan masih bersaudara. Mereka warga Pekon Tanjung Begelung, Kecamatan Pulau Panggung. 

Kedua pelaku ditangkap setelah teridentifikasi melalui rekaman kamera pengawas atau CCTV milik kantor pos setempat. 

"Kedua pelaku ditangkap di dua tempat berbeda. Untuk AN ditangkap saat berada di bengkel motor Pulau Panggung. BI saat berada di rumahnya," kata Musakir mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Satya Widhy Widharyadi. 

Baca juga: Pelaku Pencurian Kotak Amal di Pringsewu Lampung Terancam Hukuman 7 Tahun Penjara

Ia menambahkan, kasus ini bisa terungkap dan berhasil melakukan penangkapan atas kerjasama antara Reskrim Polsek Pulau Panggung, Tekab 308 Polres Tanggamus dan Tekab 308 Polres Pringsewu. 

Kronologis kejadian berdasarkan laporan korban Suryadi (45), pegawai kantor tersebut, pada Senin 2 Agustus 2021 sekira pukul 7.30 Wib dia melihat jendela rumah dinas Kantor Pos sudah terbuka. 

Kemudian mengecek dan masuk ke dalam rumah dinas tersebut. Dalam rumah dinas tersebut ternyata pintu tengah menuju Kantor Pos sudah terbuka dan kunci gembol pintu sudah terlepas. 

Lalu dia langsung mengecek ke area dalam Kantor Pos, mendapati dua buah kotak amal dan dua karung beras ukuran 10 kg sudah hilang. Maka kerugian ditaksir Rp 2,1 juta. 

"Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Pulau Panggung guna ditindaklanjuti," jelas Musakir. 

Sambungnya, berdasarkan keterangan kedua pelaku mereka mengaku mencuri dengan cara menjebol jendela rumah dinas. Lalu merusak pintu masuk ke dalam kantor pos dan mengambil kotak amal serta dua karung beras. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved