Breaking News:

Lampung Selatan

Disentil Jokowi Soal Rendahnya Vaksinasi, Wabup Lampung Selatan Minta Pusat Segera Kirim Vaksin

Wakil Bupati atau Wabup Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa meminta agar pemerintah pusat dapat segera mengirim dosis vaksin.

Penulis: Dominius Desmantri Barus | Editor: Kiki Novilia
Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus
Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa (kedua kiri). Disentil Jokowi Soal Rendahnya Vaksinasi, Wabup Lampung Selatan Minta Pusat Segera Kirim Vaksin 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMPUNG SELATAN - Wakil Bupati Lampung Selatan Pandu Kesuma Dewangsa meminta agar pemerintah pusat dapat segera mengirim dosis vaksin supaya dapat mempercepat vaksinasi di Lampung Selatan.

Selain itu, Pandu mengatakan sebaiknya masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 untuk dapat memanfaatkan tempat Isolasi Terpusat (Isoter) Rusunawa yang ada di Kota Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Keterangan itu disampaikan Pandu setelah mengikuti Konfrensi Pers dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di Aula Rajabasa, Kantor Dinas Bupati Lampung Selatan, Kamis (2/9/2021).

"Pak Jokowi tadi sempat membahas soal pencapain vaksin di beberap kabupaten atau kota di Lampung yang masih rendah. Dia berharap pemimpin daerah di wilayah masing-masing segera mempercepat vaksinasi," kata Pandu.

"Pencapain vaksinasi di Lampung Selatan sendiri masih rendah karena ketersedian dosis vaksinasi di sini masih kosong. Kalau sudah ada pasti segera didistribusikan kepada masyarakat," ungkapnya.

Baca juga: Pelaku Judi Sabung Ayam di Lampung Selatan Tunggang-langgang Digrebek Polisi

Pandu menjelaskan maka dari itu, dirinya juga berharap pemerintah pusat segera mengirimkan dosis vaksin tambahan.

Dosis vaksin yang telah diberikan, sudah semuanya didistribusikan. Tapi memang, dosisnya masih kurang. Antusias masyarakat untuk dapat divaksin juga tinggi. Jadi kami berharap pemerintah pusat dapat segera mengirim dosis vaksin tambahan.

Baca juga: Bawa Satwa Liar ke Lampung Selatan, Endiko Dituntut 2,5 Tahun Penjara

"Kami juga telah membuat tempat Isoter di Rusunawa, untuk masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan tempat tersebut. Supaya dapat perawatan intensif dari petugas. Selain itu dapat mempermudah pemerintah untuk melakukan tracing," pungkasnya. ( Tribunlampung.co.id / Dominius Desmantri Barus )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved