Breaking News:

Metro

RSUD Ahmad Yani Kota Metro Lampung akan Jalin Kerjasama dengan Universitas Tingkatkan SDM

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani akan bekerja sama dengan sejumlah Universitas untuk meningkatkan kualitas SDM perawat maupun dokter. 

Penulis: Indra Simanjuntak | Editor: Dedi Sutomo
Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak
Perayaan HUT 49 RSUD Ahmad Yani Kota Metro. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani akan bekerja sama dengan sejumlah Universitas untuk meningkatkan kualitas SDM perawat maupun dokter. 

Menurut Plt Direktur RSUD Ahmad Yani Fitri Agustina, pihaknya berencana kerja sama dengan fakultas kedokteran dari universitas yang ada di Lampung.

Kerjasama ini untuk dapat menjadi pengajar sebagai upaya meningkatkan SDM rumah sakit.  Tujuannya agar pasien tidak perlu menunggu dan pelayanan bisa berjalan maksimal.

“Kita juga akan meningkatkan pelayanan serta mengoptimalkan sarana dan prasarana agar pasien merasa nyaman saat melakukan perawatan," tukasnya saat perayaan HUT ke-49 RSUD Ahmad Yani, Sabtu (25/09/2021).

Sementara itu, Wali Kota Wahdi meminta RSUD Ahmad Yani dapat meningkatkan kualitas sarana dan prasarana yang baik agar menjadi rumah sakit unggulan di Provinsi Lampung.

Baca juga: Babinsa Koramil 422-05/Belalau Lampung Barat Sertu Joniyadi Bantu Warga Bangun Pagar TPU

"Hari ini RSUD Jenderal Ahmad Yani berulang tahun yang ke-49 tahun. Harapan kita tentu menjadi rumah sakit unggulan. Karena itu dilakukakan beberapa kegiatan untuk meningkatkan pelayanan," ungkapnya.

Saat ini Ahmad Yani merupakan RS rujukan regional dua yang menampung dari beberapa daerah. Dimana persentase pasien Covid-19 di rumah sakit mayoritas berasal dari daerah lain. 

"Pasien Covid-19 di Ahmad Yani sekitar 40 persen dari Lampung Tengah, 12 persen dari Mesuji, dan juga dari Lampung Timur. Ini menunjukkan ke depan orang akan lebih tahu Metro," terangnya.

Pihaknya mengapresiasi atas langkah kerjasama yang telah dilakukan RSUD Ahmad Yani dengan beberapa universitas kedokteran menjadi pengajar di rumah sakit.

"Fakultas kedokteran ada di 28 provinsi, dan ini bisa menjadi potensi dan sudah dilakukan kerjasama.”

“Jadi akan banyak orang dari luar daerah yang datang ke Metro. Tentu ini bisa meningkatkan perekonomian warga karena dia tinggal dan mencari makan disini," kata Wahdi. ( Tribunlampung.co.id / Indra Simanjuntak )

Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved